Cara Memasak Nasi Agar Selalu Uenak Lembut Dan Harum

Posted on
memasak nasi dengan mudah dan gampang

Hai temen teman sahabat ikito yang masih tetap berada dalam beranda ikito, insaalah pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial beserta caara cara memasask nasi agar dapat meenghasilkan hasil yang sangat memuaskan. caranya sangat gampang kawan mari temen temen ikuti langkah langkah dari saya.

Sebenarnya memasak nasi untuk menghasilkan hasil yang sangat memuaskan itu gampang saja lho kawan, tinggal kita aja yang kurang teliti sedikit demi sedikit.

Pertama hal yang perlu temen temen inget adalah dengan menggunakan niat yang full untuk memask nasi, supaya hasilnya juga memuaskan. untuk mencari niat yang full, seperti anda ingin sangat lapar dan sangat ingin makan nasi.

jadi sebelum anda makan anda tentutnya harus memasak nasi telebih dahulu kan. jadi jika anda ingin masakan yang anda masak itu dapat terasa lebih enak sebaiknya anda memasaknya dengan penuh konsentrasi dan jangan sembarangan.

Jaadi jangan masakan yang anda buat itu gosong dan hal hal yang tidak seharusnya lainya. untuk membuat makanan yan sekiranya bagus, anda harus melihat bahwa bahan yang anda gunakan itu bukan bahan yang jelek, jadi anda gunakan bahan yang kualitas yang bagus ya bun.

Untuk memasak nasi sendiri, kita harus perhatikan beras yang ingin kita masak ya, semoga beras ayang kalian pilih merupakan berasa yang memiliki kualitas yang lumayan bagus ya. oke untuk pemasakan kalian dapat ikuti langkah langkah yang saya berikan di antaranya sebagai berikut ini :

1. Cuci beras sampai dalam keadaan bersih

Untuk mencuci beraas , anda usahakan untuk mencuci minimal 3 kali ya. Terutama kalau masak beras organik, cuci maksimal tiga kali dimaksudkan agar seratnya tidak hilang.

2. Perbandingan air dan beras harus selalu tepat ya

Untuk langkah kedua agar pemasakan nasi anda jauh lebih tepat lagi, hal yang anda harus lakukan adalah dengan membandingan jumlah air dengan beras haru selalu tepat ya. jangan kebanyakan dan jangan sampai kedikitan ya.

Pakai rasio  atau perbandingan 1:2 untuk beras dan air. Artinya, satu gelas beras ditambahkan dua gelas air. Pastikan gelasnya memiliki ukuran yang sama, ya. Tapi kalau anda pakai beras pera, tambahkan airnya sedikit lebih banyak.

3. Tambahkan bumbu bumbu agar beras tampak lebih wangi dan enak

Langkah ketiga yan dapat anda lakukan adalah dengan menambahkan beberapa bumbu bumbu agar rasa nasi anda jauh lebih uenak ya.

Untuk cita rasa yang gurih, anda bisa tambahkan secuput garam atau beberapa tetes minyak. Bisa pakai minyak kelapa atau minyak zaitun sesuai selera.

Sedangkan kalau ingin nasi yang tidak mudah basi, tambahkan jeruk nipis atau lemon. Sebagai perbandingan, gunakan setengah jeruk nipis atau lemon untuk satu liter beras jenis apapun. Jeruk nipis dan lemon mengandung anti bakteri yang dapat memperlambat nasi menjadi basi.

4. Masak nasi sampai matang

Setelah anda melakukan hal hal yang telah saya berikan tadi, terus hal terakhir yang dapat anad lakukan adalah dengan memasak nasi dengan menggunakan dandang. dengan panas api 30 derajat saja ya.

Setelah beberapa menit nasi terasa lumayann matang, hal selanjutnya yang dapatt anda lakukan adalah dengan membolak mbalikan dan tunggu nasi hinggga matang.

5. Selesai

Setelah itu angkat nasi dan masukan ke dalam wadah dan nasi yang qenak punn siap anda cicipi bersama keluarga anda. selamat menikmati ya.

Itulah beberpa tips- tps yang dapat saya berikan semoga tips yang saya berikan ini dapat selalu bermanfaat dan sangat berguna ya. aminn…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *