Cara Memasang Selang Regulator Dengan baik , Aman Dan Benar

Posted on

Hallo sahabat setia pembaca artikel- artikel yang bermanfaat dari ikito.  pada pertemuan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara pemasangan selang regulator yang baik dann benar. untuk memasangya harus memperhatikan beberapa hal hal yang  harus selalu diperhatikan, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Okw tanpa panjang lebar langsung saja ya, berikut beberapa cara cara yang dapat anda lakukan dalam pemasangan selang regulator yang baik dan benar.

cara memasang gas agar selalu benar

1.Langkah pertama adalah dengan menyambungkan selang ke selang regulator ya.

dengan memasang selang regulator

2.Untuk langkah kedua yang harus kita lakukan adlah dengan Memasukan Kedua Klem Ke “SELANG” Yang Akan Di PaSangkan Ke Kompor Dan Satunya Ke Regulator, Tidak Perlu Di Kencangkan Terlebih Dahulu Baut pada klemnya, Di pasangkan saja (ini di karenakan selang belum terpasang ke regulator dan kompor).

pasang selang

3.Langkah ketiga, adalah memaasang Regulator Ke Selang Perhatikan Tanda Panah Merah, Selangnya Harus Tersambung Erat Sampai Menutup Saluran Keluar Regulator (Regulator Outlet), Pastikan Jangan Longar, Tidak Mudah Ketarik, Dan Terpasang Erat.

langkah ketiga

4.Langkah keempat adalah dengan memasukan selang ke kompor. kegiatan ini sangat mudah untuk dilakukan karena hanya menghubungkan selang dengan kompor ya.

langkah keempat

5.Langkah kelima adalah dengan menarik Klem Yang Tadi Sudah Kita Masukan Dilangkah Awal, Pasang Klem Seperti Gambar Di Atas, Jangan Lupa Eratkan Dengan Obeng

langkah kelima

6.Langkah keenam adalah dengan mengencangkan mur dengan obeng agar tetap kuat, dan tidak mudah terlepas.

langkah keenam

7.Setelah itu untuk memasang knop gas, terlebih dahulu cek dulu knop gasnya masih dapat digunakan dengan baik atau sudah tidak layak, jika memang latak pasangg knop gas.

8.Sambungkan Regulator Ke Gasl LPG Caranya : Lepaskan Segel Plastik Dan Cek Cincin Karet (Seal) Pengaman, Pasang Regulator Ke Leher tabung LPG / Gas Dengan Posisi Lurus, Putar Knopnya Searah Jarum Jam, Cek Kembali Apakah Sudah Terpasang Dengan Benar.

langkah kedelapan

 

Itulah hal hal yang dapat anda lakukan untuk mengganti selang gas anda. semoga apa yang saya berikan ini dapat sangat bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *