Gawat Jangan Simpan 4 Barang Ini Kedalam Kulkas

Posted on

Kulkas merupakan salah satu parabotan yang sangat penting .bagi orang yang sudah terbiasa menggunakan kulkas, dia menganggap kulkas merupakan kebutuhan primer ,karena kulkas sangatt penting untuk menyimpan berbagai jenis makanan dan minuman.

soda yang meledak didalam kulkas

namun apakah sobat tau kalau kita meletakan bahan makanan yang salah ke dalam kulkas bisa dapat membahayakan dan bisa membuat kulkas yang kita miliki meledak .anda tidak mau kan,dan tahukann anda makanan dan minuman apakah yang tidak boleh dimasukkan ke dalam kulkas.berikut beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh di simpan di dalam kulkas:

1.Minuman yang bersoda

Minuman bersoda sangat sering dimasukkan kedalamm kulkas tujuanya karena inginn dinginn dengan sangat mudah,tetapi tahukah kamu jika menaruh minuman bersoda kedalam kulkas bisa berbahaya. pada minuman bersoda terdapat zat yang berbahaya jika ditaruh disuhu yang rendah.

memasukann minumann bersoda kedalam kulkas

Senyawa yang ada di dalam kaleng tersebut akan mengembang dan memberikan tekanan tinggi kepada kaleng. Jika kaleng tak bisa menahan tekanan tersebut kemudian akan menyebabkan ledakan, lho.

2.Minuman yang beralkohol

ini juga contoh barang yang tidak boleh diletakkan didalam frezer rumah anda.minuman beralkohol ini akan bereaksi pada saat bertemu dengan suhu yang rendah .

Minuman beralkohol yang belum dibuka dapat menyebabkan ledakan karena tekanan dari cairan ekspansi yang ada di dalamnya.

Jadi untuk minuman beralkohol sebaiknya taruklah ditempat yang normal suhunya,tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin.karena suhu yang terlalu panas jika di taruk minuman yang bersoda maka ia akan mengeluarkan reaksi yang dapat menyebabkan ledakan.hal ini perlu anda hindari demi menjaga kenyamanan dan keamanan bersama.

Lebih baik lagi jugga hindarilah munuman beralkohol dari hidupmu,karena minuman beralkohol juga dapat membahayakan dirimu sendiri. kecuali kamu butuh minuman beralkohol itu untukk membersihkan kuman-kuman yang melekat pada diri anda.

3.Es kering

Pada zaman yang sudah berteknologi ini kita jarang melihat adanya es kering. namun jika kalian menemukanya dan memilikanya jangan coba sekali-kali untuk memasukanya kedalam kulkas anda.

Suhu dingin dari freezer memberikan efek sublimasi, perubahan bentuk dari padat ke gas, dari es kering tersebut. Sehingga gas yang berlebihan akibat proses sublimasi tersebut akan membuat lemari es meledak.

 4. Memasukkan benda-benda tajam kedalam kulkas

membersihkan kulkas dengann pisau tajam

Pada jaman sekarang anda mungkin sering melihat ibu-ibu yang tengah membersihkan kulkas dengan benda tajam.tapi hall itu akan sangat berbahaya jika kita tidak hati-hati dalam membersihkanya .karena jika kita tidak sengaja menusuk pipa berisi butane ini ketika sedang membersihkan bunga es, butane kemudian akan bercampur dengan oksigen yang akhirnya akan membuat kulkas meledak.

Hal itulah yang sering terjadi .sehingga pihak dari pembuat kulkas sendiri sudah memberi peringatan untuk tidak memasukan benda tajam ke dalam kulkas. peringatan itu biasa kita jumpai didalam kulkas maupun diluar kulkas sekalipun.

Kulkas merupakan alat rumah tangga yang sangat penting. namun jika kita salah menggunakanya maka akan dapat berakibat fatal. jadi itulah beberapa hal yang harus kamu hindari dalam menggunakan kulkas dalam kehidupan sehari-hari.

semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi anda.dan semoga anda menghindari hal-hal yang telah saya sebutkan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *