Ingin Celana Jeans Kamu Bersih !!Ikuti Langkah Langkah Berikut

Posted on
cara mudah membrsihkan celan jeans

Oke temen temen pada pertemuan sekaligus kesempatan saya, saya ingin menyampaikan bagaimana sih cara mencuci celana jeans dengan benar dan tepat.

Berlawanan dengan kepercayaan sebagian besar orang, celana jeans itu gak sebaiknya kamu cuci dengan kasar atau menggunakan mesin lho, guys! Malahan Chip Bergh, CEO Levi’s, pernah mengaku bahwa celana jeans-nya nggak pernah dicuci selama satu tahun!

Proses pencucian konvensional dianggap bisa merusak warna dan tekstur bahan denim. Selain itu karena ketebalan dan sifat unik kain ini, mencuci jeans dianggap dapat membuang terlalu banyak air!

Oleh karena itu ada cara khusus untuk mencuci celana jeans. langsung saja ayo kita simak cara yang saya berikan ini ya.

Barang yang diperlukan :

botol semprot

cuka putih suling

waslap basah

dan tentunya, celana jeans kotor

Cara membersihkanya:

1.sebelum mulai benar-benar membersihkannya, sentakkan dulu celana jeans-mu. Lalu balik permukaannya sehingga bagian dalamnya di luar, lalu sentakkan sekali lagi. Usap-usap permukaan yang terkena noda dengan waslap basah.

2.Setelah itu keringkan dengan terik matahari ya, ingat jangan terlalu panas dan jagann terlalu mendung, maka kering yang ada pada celana jeans kamu akan sobek dan tidak dapt digunakan lagi.

3.Kemudian setelah itu semprot semprot celana jeans kamu denegn menggunakan cuka.

 

Yup, kamu nggak salah baca kok. Langkah terakhir dari tips ini adalah memasukkan celana jeans-mu ke dalam freezer alias lemari pembeku. Balik lagi permukaan jeans sehingga bagian dalam ada diluar, lalu lipat yang rapi. Setelah itu masukkan ke dalam kantung plastik bening, tekan sampai semua udaranya keluar dan segel serapat mungkin.

Jika sudah, masukkan celana yang sudah dibungkus plastik ke dalam lemari pembeku selama 24 jam. Setelah 24 jam berlalu kamu bisa mengeluarkan celanamu dan menyentakkannya beberapa kali agar tidak kaku sebelum memakainya. Metode freezer ini membuat kain jadi lebih segar dan nyaman dikenakan! Selamat mencoba.

 

Itulah beberapa informasi yang dapat memnpermudah anda untuk membersihkan celana jeans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *