Inilah masa-masa ibu hamill mulai merasakan ngidam

Posted on

Ngidam adalah istilah untuk menggambarkan kondisi ibu hamil yang menginginkan makanan atau minuman tertentu. Kondisi ini tidak diketahui secara pasti penyebabnya, Namun, para ahli kesehatan sepakat bahwa perubahan hormon yang terjadi sangat cepat selama kehamilan adalah salah satu faktor penyebabnya.

ibu sedang ngidam

Ngidam tidak  hanya menginginkan sesuatu saja lo, Mam. Ada beberapa jenis ngidam yang justru menolak sesuatu seperti kopi atau barang-barang yang berbau tajam. Bahkan, sebuah penelitian melihat bagaimana seseorang yang dulu suka dengan makanan sehat bisa saja menjaid tidak menyukainya. Para ahli mengungkapkan bahwa hal ini disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, sehingga tubuh tidak dapat menafsirkan mana hal yang benar dan tidak termasuk soal makanan.

Ada  waktu ibu-ibu mulai merasakan ngidam lho mams!berikut waktu-waktu yang sering ibu-ibu rasakan pada waktu ngidam:

1.Ngidam pada umumnya terjadi pada trimester pertama kehamilan.tetapi rasa ngidam akan mulai munurun pada memasuki bulan keempat kehamilan. jadi bagi ibu-ibu tidak perlu cemas ya!

2.Maka dari itu ngidam memang sangat wajar terjadi pada masa awal kehamilan.karena tubuh belum bisa menerima perubahandarah ya mams!

3.Jika ngidam dirasakan pada akhir masa kehamilan.ini berarti terjadi adanya gangguan fisik ya mams!

4.Walaupun begitu ada juga ya ibu-ibu yang tidak merasakan ngidam sama sekali.mereka memiliki nafsu makan seperti biasanya atau tidak ada perubahan sama sekali.dan juga tidak ada perubahan dalam hal lauk pauk mereka makan.

5.Ngidam tidakk pastii menginginkan sesuatu saja ya,ngidam juga ada yang menolak sesuatu.contoh dalam ngidam seperti ini adalah menolak meminum kopi,atau barang-barang berbauu tajam.

Demikian info yang dapat saya sampaikan !semoga bermanfaat bagi mams ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *