Langkah- Langkah Yang Harus Anda Lakukan Dalam mencuci tangan

Posted on
Cara yang tepat untuk mencuci tangan

Hai temen temen sahabat Ikito, Apa kabar ! Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang langkah langkah yang harus temen- temen ikuti dalam mencuci tangan.  Mengapa saya terbitkan artikel seperti ini, karena banyak orang diluar san ayang salah fatal dalam mencuci tangan mereka sendiri, maka dari itu saya akan membantu anda dan menuntun anda dalam hal mencuci tangan.

Mencuci tangan itu penting lho temen- temen.  Banyak waktu- waktu tertentu ynag harus kita awali dengan mencuci tangan kita, seperti sebelum makan, sehabis pulang dari sekolah ataupun pulang dari kerja (kantor), sepulang bertani, dan lain sebagainya.

Lho saya tidak menyentuh kotoran sedikitpun min, mengapa saya harus mencuci tangan saya padahal saya kann bersih ? OOO belum tentu tanganmu itu bersih, walaupun kamu tidak menyentuh kotoran sedikitpun. karena dimana kita berada pasti ditempat itu terdapat kumann yang seharusnya harus dibasmi.

Mencuci tangan adalah adalah tata cara mencuci tangan menggunakan sabun untuk membersihkan jari – jari, telapak dan punggung tangan dari semua kotoran, kuman serta bakteri jahat penyebab penyakit.

Langsung saja, bagaimana sih min caranya cuci tangan yang benarr dan tepat, saya belum memahaminya min. mari kita simak langsung langkah- langkah dibawah ini.

1. Basahi tangan dengan air secara merata, sehingga tangan anda hingga basah. kemudiann ambilah sabunn usap tanganmu dengan sabut dengan merata dan lembut.

2.Setelah cara yang pertama usai, kemudian anda dapat melakukan dengan mengusap bagian punggung tangan, lakukan hal ini dilakukan secara bergantian dengan tangan anda.

3.Setelah itu, jika jari- jari kita masih kotor, masukkan jari- jari ke sela- sela ke jari jari tangan, kemudian lakukan hal ini menjadi nyaman.

 

4.bersihkan ujung jari secara bergantian dengan mengatupkan.

5.Langkah selanjutnya adalah, Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

6.kemudian setelah kamu mencuci tangan dengan bersih, silahkan mengelap dengan tisu maupun benda lainya.

 

Itulah beberapa cara- cara mencuci tangan yang harus anda melakukanya. semoga dari tips yang saya berikan ini sanagt ampuh dan efetkive . semog adapat menginspirasi temen-temen ya, dan semoga menjadi pedoman .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *