Ternyata Anjing dapat membedakan orang baik dengan orang jahat lho

Posted on

Anjing ternyata benar-benar bisa membedakan orang baik dan orang jahat. Bagaimana mereka melakukannya?

dua anjing tengah berlari

 Jika ingin segera mengenal dan bisa menilai karakter orang yang baru kamu kenal, ada baiknya untuk segera mempertemukannya dengan anjing peliharaan kamu. Karena berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh study in Neuroscience and Biobehavioural Reviews, anjing ternyata mampu mengenali mana orang yang ‘baik’ dan ‘jahat’.

 Selain itu, anjing juga cerdas dalam memaknai dan mengamati gerak-gerik seseorang. Kamu tentunya sering mendengar soal betapa setia, cerdas, dan pekanya anjing terhadap lingkungan sekitar, bukan?

Sejumlah binatang nonprimata diduga suka memperhatikan secara diam-diam. Contoh lain gejala ini adalah ikan pembersih bergaris biru: ikan cenderung tetap berdekatan dengan pembersih “yang bersahabat” dibanding “penipu” yang mereka lihat hanya mengambil lendir bukannya parasit dari binatang yang ditumpanginya. Manusia adalah penguping sosial paling produktif. Kita sering saling membantu tanpa keuntungan yang jelas. Ini membantu kita bertindak sebagaimana disebut oleh tim peneliti sebagai “masyakarat saling membantu dalam skala besar”.

Tetapi anjing memang memiliki otak yang cerdas, dibandingkan dengan kucing siapakah yang lebih cerdas,simak ulasan berikut ini :

Anjing dan kucing adalah dua hewan yang sering diperbandingkann oleh beberapa manusia yang sangat penasaran dengan kecerdasan kedua hewan tersebut.

dua hewan pintar yang sedang bersanding

Dipublikasikan di jurnal Frontiers in Neuroanatomy, para peneliti mencoba menyelidiki hal ini dengan melakukan pengukuran terhadap jumlah neuron. Neuron adalah sel saraf khusus yang ditemukan di otak untuk mentransmisikan sebuah pesan.

Hasilnya, anjing memiliki sekitar dua kali jumlah neuron di korteks serebral mereka dibandingkan kucing, dan mungkin dua kali lebih cerdas dibandingkan kucing.

hewan-hewan tersebut memiliki ketertarikan khusus untuk diteliti. Karena sebagian besar dari mereka harus mengakali (untuk mendapatkan) mangsa demi bertahan hidup. Hal ini mengacu kepada kemungkinan tingginya jumlah sel saraf dan tingkat kecerdasan mereka.

Hasil dari studi ini mengungkapkan bahwa anjing berjenis golden retriever yang diteliti, memiliki jumlah sel saraf yang paling banyak di antara semuanya, yaitu 620 juta sel saraf.

Dengan jumlah sel saraf yang cukup banyak ini, anjing mengalahkan sel saraf otak kucing yang berjumlah 250 juta.

Di sisi lain, otak anjing mempunyai kapasitas lebih besar dan hampir sebenar otak manusia. Ya, bobot rata-rata otak anjing sekitar 1,2 persen total massa tubuhnya. Jadi,anjing lebih mengunggulii kepintaran daripada kucing bukan?

Itulah beberapa pendapat yang mengungkapkan kalau anjing lebih pintar daripada kucing . apakah sobat belum mengerti ? somoga sobat semua mengerti dengan jelas ya !

terus bagaimanakah reaksi anjing jika dia mendeteksi bahwa orang itu jahat ?

Aksi anjing yang menghindar dari seseorang yang bertingkah laku negatif kepada pemiliknya mengisyaratkan bahwa binatang itu kemungkinan memahami interaksi kelompok ketiga, yang berarti anjing “menguping secara sosial”.

Demikianlah penjelasan yang saya rasa cukup lengkap tentang kepintaran seorang anjing untuk membedakan orang yang baik dan orang yang berprilaku yang buruk. semoga sobat dapat memahaminya dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *