5 Trik Jitu Menghemat Pengeluaran Serta Tidak boros

Posted on

Hai sahabat setia pembaca ikito.adakah sahabat disini yang hidup secarar komsumtif ,sebaiknya hindarilah hidup secara komsumtif.

mencari pekerjaan tambahan

Hidup hemat memang sesuatu yang mudah diucapkan. Hanya akan sangat sulit dipraktikkan. Apalagi jika Anda selama ini selalu memiliki gaya hidup yang cenderung konsumtif. Banyak orang yang menginginkan gaya hidup hemat dengan cara menekan pengeluaran setiap harinya.

Namun, selalu saja ada godaan yang datang dan tak jarang membuat Anda harus mengeluarkan biaya-biaya yang kurang penting.

Buat seseorang yang udah terbiasa boros, mencoba menghemat uang, apalagi secara mendadak, pastilah jadi mimpi buruk.

Kamu udah coba mengurangi pengeluaran buat belanja, jajan, atau pengeluaran lainnya tapi terus aja gagal. Kamu malah stres sendiri. Akhirnya kamu malah lebih impulsif buat menghilangkan stres tersebut.

Daripada kamu tersiksa karena merasa menghemat uang selalu gak bisa kamu lakukan, coba deh baca perubahan hidup sederhana yang bisa dilakukan agar gaji kamu tidak habis dan bisa menabung:

1.Kendalikan nafsu belanja

Berbelanja selalu menjadi hal yang menyenangkan dan membuat Anda melakukan pemborosan. Untuk itu, mulailah mengendalikan nafsu belanja, terutama untuk berbagai barang yang tidak benar-benar dibutuhkan. Jangan mudah tergoda dengan penawaran menarik, diskon, atau bahkan bazar yang selalu menjadi godaan besar bagi hampir semua orang. Bijaklah dalam berbelanja, sehingga bisa menabung lebih banyak uang dan menghentikan pemborosan.

2.Belanjalah dengan memburu diskon yang ada

Kamu bisa tetap boros, kok. Caranya? Tetapkan aturan, kamu cuma boleh belanja barang-barang yang didiskon.

Jadi, kalau kamu tertarik sama barang tertentu, kamu mesti tahan diri dulu buat tunggu. Biasanya jika emang gak habis, barang tersebut bakal didiskon suatu saat.

Emang sih risikonya, bisa jadi barang yang kamu incar bakal habis dan gak didiskon.

3.Menggunakan yang sudah anda miliki

Hentikan kebiasaan Anda untuk membeli baju ataupun barang-barang lainnya yang sebenarnya sudah dimiliki di rumah. Gunakan apa yang memang sudah Anda miliki. Jangan menghambur-hamburkan uang untuk kebutuhan yang sebenarnya masih dapat ditekan. Bahkan, kalau memungkinkan, Anda bisa menjual barang-barang yang terlihat masih bagus jika memang Anda benar-benar membutuhkan uang.

Budayakan cara hidup seperti ini,jangan terlalu kepingin hal-hal yang mungkin tidak terlalu bermanfaat.dan satu hal yang anda perlu ingat dan janganlah kamu hidup dengan mengikuti trend, contohnya sekarang sedang musim atau trend baju yang bermodel ini,dan kamu pun kepingin untuk mendapatkan baju yang lagi trend itu supaya lebih terlihat keren.tapi hapuskanlah budaya seperti ini mendingan kamu memakai barang apa yang telah kamu miliki.

4.Buat daftar total pengeluaran

Atur pengeluaran berbeda dengan benar-benar berhemat. Pada beberapa case, kamu gak perlu mengurangi pengeluaran tetapi yang penting atur uang keluar sedemikian rupa.

Biasanya pengeluaran yang gak kamu sangka-sangka bisa terjadi kalau kamu gak punya catatan bujet pengeluaran.

Ibarat kamu lagi menuju satu kota tanpa peta, kamu malah muter-muter yang bikin energi kamu habis. Gitu juga kalau kamu gak punya daftar bujet pengeluaran, gak kerasa uang kamu terkuras dikit dikit jadi bukit.

5.Carilah penghasilan tambahan

Kalau kamu emang gak bisa menghemat uang buat tabungan banget maka siasati dengan cari penghasilan tambahan. Kamu tetap bisa hura-hura tapi dompet gak merana.

Pos buat belanja atau nongkrong bisa kamu ambil dari penghasilan tambahan yang kamu dapetin.Banyak pekerjaan kecil disana yang dapat menghemat waktu anda.

Inilah tips dari saya yang sobat harus coba.semoga artikel ini bermanfaat dann selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *