cara menghemat baterai pada saat bermain game

6 Cara Ampuh Menghemat Baterai Saat Bermain Game! Bisa Eng egame Seharian

Posted on
cara menghemat baterai pada saat bermain game

Hai sahabat sahabat ikito, pada kali ini dan kesempatan kali ini mimin akan memberikan tutorial tentang cara menghemat baterai saat bermain game dengan mudah. sehingga anda dapat bermain game seharian tanpa harus mencarger.

Pas mau menangin game , tapi ada atau muncul tulisan yang bertulisan “baterai anda telah lemah, silahkan charger hp anda” kan nggk mengenakkkan ya kebanyak kan waktu tinggal dikit lagi tiba- tiba hp kita mati dengan sendirinya dan ternyata baterai kita telah habis total. terus di cek lagi kita kalah dalam main game. sangat gak asyik banget ya, saya juga pernah merasakan pada saat saya suka game waktu dulu ya.

Oleh karena itu saya ingin berbagi tips tentang cara menghemat baterai saat bermain game. artikel ini saya terbitkan berdasarkan pengalaman dari saya sendiri. dulu saya pernah melakukan hal seperti ini pada asaat bermain game, ternyata cara ini sasngat ampuh, sehingga saya ingin berbagi tps kepada sahabat- sahabat ikito.

1. Bermain dengan menggunakan flig mode

Salah satu langkah pertama yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan flig mode,Saat bermain game dengan menggunakan Flight Mode plus Wi-Fi (Jika kamu bermain game online di smartphone kamu) akan jauh membuat kamu menghemat baterai karena kamu tidak akan menerima panggilan telpon arau sms.

Dengan mengaktifkan fitur Flight Mode, sebenarnya kamu mem-block jaringan seluler kamu nah, kamu tahu sendiri, naik turunnya sinyal/jaringan internet kamu akan berpengaruh terhadap daya tahan baterai.

2.Matikan bluetooh saat bermain game

Saya rasa Jika anda menghidupkan bluetooh pada saat bermain game, akan lumayan banyak menguras baterai anda. jadi saran saya pada saat bermain game, saya sarankan sangat sebaiknya anda mematikan bluetooh anda pada saat anda bermain game.

3.Menurunkan tingkat grafis

Langkah ketiga yang dapat temen- temen lakukan untuk menghemat baterai pada saat bermain game adalah dengan menurunkan tingkat grafis. tanpa temen temen sadari tingkat grafis yang mencapai maksimal dapat menyebabkan ponsel anda cepet panas, akibatnya daya akan menurun.

Agar tetap bisa dengan mudah bermain game dengan nyamannya, maka saya sarankan kepada sobat untuk menurunkan tingkat grafis, selain dapat membuat bermain game dengan nyaman, daya baterai juga tidak berkurang dengan banyak.

4.Turunkan tingkat kecerahan layar

Langkah yang biasanya sangat ampuh adalah dengan menurunkan tingkat kecerahan layar pada hp anda. jika layar yang ada dihp anda radk gelap daya baterai yang digunakan oleh hp juga sedikit, maka dari itu langkah ini juga harus anda coba karena langkah ini juga mengandung keampuhan.

5.Matikan volume game

Kadangan bermain game tanpa volume yang tinggi  tidak seru ! kata siapa,justru bermain game dengan volume yang tinggi adalah salah satu pencemaran suara dan dapat merusak indra yang ada pada teliinga anda. selain itu bermain game dengan menggunakn suara yang tingii juga dapat menyedot daya baterai yang lumayan tinggi, maka dari itu, sebaiknya anda mengurangi volume kitika anda sedang bermain game.

6.Matikan aplikasi yang berjalan di backround

Banyak jenis aplikasi yang tetap berjalan jika anda menghidupkan data seluler anda. aplikasi aplikasi ini biasanya adalah jenis aplikasi yang berbentuk seperti aplikasi chat, seperti facebook, wa ,line, instragram, path dan lain sebagainya. ternyata aplikasi yang berjalan dibackround ini dapat mengakibatkan daya anda cepat habis, jadi matikan jenis aplikasi ini ya jika tidak digunakan.

Sekian tips- tips yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga artikel yang dapat saya berikan kepada temen- temen ikito dpat sangat bermanfaat ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *