Seseorangg yang bosan

7 Cara Jitu Menghilangkan Rasa Bosan Pada saat bekerja

Posted on

Hai sahabat pembaca setia Ikito,Apakah kamu pernah mengalami hari-hari dimana kamu merasa waktu berjalan terlalu lambat dan tugas-tugasmu tampak begitu membosankan dan kamu muak dengan mereka?

Sebagai contoh, Anda seorang blogger yang memiliki sasaran memublikasikan 3 buah postingan dalam seminggu. Anda bosan harus menulis ketiga postingan tersebut setiap minggunya, terlebih postingan-postingan yang Anda publikasikan sebelumnya belum memberikan hasil yang signifikan.

Seseorangg yang bosan

Kamu tidak sendirian. Sejujurnya kebanyakan orang terkadang merasa seperti itu juga. Setiap pekerja pasti merasa bosan atau suntuk atas pekerjaan. Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan munculnya rasa bosan pada pekerjaan. Biasanya rutinitas yang selalu sama adalah salah satu penyebab munculnya rasa bosan dalam bekerja. Selain itu, ketika Anda tidak dapat memecahkan sebuah masalah dalam pekerjaan pun bisa menjadi salah satu penyebab datangnya rasa bosan dalam pekerjaan.

Nah, berikut beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa bosan saat bekerja :

1.Berbahagia dan tertawalah

Tahukah Anda bahwa rasa bahagia adalah salah satu mood booster terbaik dibandingkan hal lainnya. Kini, dengan kecanggihan internet dan teknologi, Anda bisa mencari banyak sekali hal yang bisa membuat Anda bahagia melalui internet.

Apabila Anda membutuhkan sesuatu yang bisa membuat Anda tertawa, Anda bisa mencoba untuk menonton beberapa video komedi yang ada di internet. Carilah sumber yang bisa membuat Anda tertawa. Dengan begitu suasana hati dan pikiran Anda pun akan kembali positif, rasa bosan dan suntuk pun akan hilang dengan sendirinya.

2.Mengecekk media sosial anda

Jika anda mulai jenuh pada saat bekerja atasilah dengan cara sederhana seperti mengecek media sosial anda,ada chat dapat membuat anda lebih fokus dan tidak mudah bosan serta di medsos banyak berita-berita baru yang terkadang membuat hati anda tertawa.

3.Berkumpul dengan teman anda

Masih tetap bosan selagi bekerja mengejar sasaran? Hentikan dulu pekerjaan Anda dan hubungi teman untuk berkumpul bersama. Dengan cara ini, Anda akan berhenti sejenak memikirkan pekerjaan Anda, dan siapa tahu ada inspirasi atau semangat baru ketika berkumpul dengan teman Anda.

Cara ini sering saya lakukan untuk mengatasi rasa bosan saya. Biasanya, saya berkumpul dengan beberapa teman saya di lapangan dan berolahraga seperti bermain voli dan sepak bola.

4.Berhenti menatap jam

Seperti contoh anda seorang bloger yang harus banyak membutuhkan waktu dan harus mengurangi waktu tidur.

Kami tahu kamu bosan, tapi waktu tidak akan menjadi lebih cepat karena kamu menatap jam. Daripada terus melihat jam setiap 30 detik, alangkah lebih baik jika kamu fokus untuk mengejar target atau menciptakan hal-hal baru yang lebih bermanfaat.

5.Mendengarkan lagu

Musik memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Musik selalu membuat orang terbawa suasana saat mendengarkannya. Kamu bisa mendengarkan lagu favorit saat sedang bekerja. Jika tidak ingin membuat orang lain tertanggu, gunakanlah headset.

Mendengarkan lagu

Carilah lagu favorit yang bergenre ceria agar kamu terbawa ceria saat mengerjakan pekerjaan yang menumpuk. Dengan begitu, tidak ada lagi yang namanya jenuh saat bekerja.

6.berolahraga

Seperti hobi saya pada nomer 3 .saya sering menghilangkan rasa jenuh dengan berolahraga.kebiasaan saya ini patut sobat coba karena selain menghilangkan rasa bosanberolahraga juga dapat  menyehatkan badan.

Upayakan dalam seminggu sekali Anda berolahraga. Mengapa? Karena olahraga bisa meningkatkan energi, menguatkan tubuh, dan memperbaiki suasana hati.

Dalam berolahraga, pilihlah olahraga yang menjadi favorit atau hobi Anda. Ini mungkin saja fitnes di tempat kebukaran, jalan kaki, joging, badminton, basket, sepak bola, atau futsal.

7.Sediakan camilan atau kopi saat bekerja

Makan cemilan, minum kopi atau teh, adalah salah satu hal favorit di beberapa tempat kerja. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam mengatasi rasa bosan saat bekerja, karena selain meningkatkan mood, hal ini juga akan memotivasi Anda untuk bekerja kembali.

Itulah beberapa tips yang pasti dapat menghilangkan rasa bosan anda.semoga tips dari saya bermanfaat bagi anda dan sau hal yang sobat harus ingat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *