seseorang yang optimis

8 Trik Jitu Cara Menjadi Pebisnis Handal Yang Sukses Di Usia Muda

Posted on

Hai sahabat Ikito yang masih setia membaca artikel yang bermanfaat ini.apakah  sahabat disini yang ingin sukses pada usia muda. tetapi sulit bukan ?untuk itu kita harus berusaha untuk merainya.

Berprofesi sebagai pengusaha  dianggap sebagai ladang yang cukup menjanjikan. Sudah banyak orang yang berhasil sukses dan kaya berkat menjadi pengusaha. Sehingga saat ini banyak orang yang mulai melirik profesi ini dan ingin mencobanya.

seseorang yang optimis

Sukses menjadi pengusaha itu memang membutuhkan usaha keras. Saat ini, kekuatan seorang entrepreneur terletak pada pendidikan dan pengetahuan. Menjadi sibuk bukanlah sebuah alasan untuk berhenti belajar dan kamu tidak akan pernah menjadi seorang pengusaha sejati tanpa terus menggali ilmu.

Di luar negeri, fenomena ini sudah lama terjadi. Mark Zuckerberg pelopor Facebook, Larry Page penemu Google, atau bahkan Evan Spiegel pendiri Snapchat adalah beberapa contoh dari segelintir anak muda yang dapat meraih kesuksesan dan berhasil menjalankan perusahaan bernilai jutaan dolar. Namun apa sebenarnya yang mereka lakukan hingga berhasil sukses di usia muda? Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar dapat mengikuti langkah mereka:

1.Selalu Optimis

Optimis sangat penting untuk Anda yang baru memulai usaha. Setiap langkah, sedikitnya Anda harus mengetahui jika ingin memulainya. Anda mungkin tahu beberapa ide bisnis kecil, tetapi Anda tidak akan sukses jika Anda tidak menyukai hal tersebut. Apa yang Anda suka, kebutuhan dan keinginan Anda?

2.Belajar Dari Orang Lain

Setiap pola pikir akan mempengaruhi cara Anda berpikir, kemudian juga berujung pada bagaimana Anda bertindak.

Tanpa dimulai dengan pola pikir yang tepat, selamanya Anda tidak akan bisa melihat peluang di sekitar Anda. Hanya dengan menerapkan pola pikir pengusaha sukses, persepsi Anda terhadap dunia akan berubah total.

Jangan pernah takut untuk melihat dan belajar dari orang lain, yang sudah menjalani proses pembelajarannya dan berhasil mengenyam kesuksesan.

3.Bersabar dan fokus pada bisnis yang ada

Banyak pengusaha yang terlalu mudah menyerah karena tidak sabar dengan kemajuan bisnis yang stagnan. Membangun usaha yang berkelanjutan diperlukan waktu, bahkan tokoh sehebat Steve Jobs pun tidak langsung menciptakan Macintosh setelah ia menemukan Apple 8 tahun sebelumnya. Anda harus tetap fokus dan bersabar agar dapat sukses.

4.Jangan Membandingkan

Ini tips untuk anak muda yang minder. Anda tak perlu membandingkan diri Anda dengan siapapun. Orang lain boleh lebih dulu memulai bisnis. Teman yang Anda kenal mungkin sudah sukses di usia muda.

seseorang yang sedang berkecil hati

Namun ingat, setiap orang punya jalan hidup masing-masing. Jadikan kesuksesan orang lain sebagai inspirasi dan jangan malah membuat Anda berkecil hati.

5.Jeli Melihat kesempatan

Banyak pengusaha muda yang mendapat ide bisnis dari hal sederhana yang mereka temui sehari-hari. Tidak adanya solusi terhadap permasalahan yang mereka alami, akhirnya mengantar mereka untuk membuat solusi baru atas permasalahan yang ada. Misalnya, ketika Anda sedang olahraga di taman dekat komplek dan kesulitan mencari minuman. Sebagai orang yang jeli melihat kesempatan, Anda pasti akan mencoba membuka warung kecil di rumah atau disekitar taman tersebut.

6.Bangunn kebiasaan Baik

Membangun kebiasaan baik membutuhkan waktu yang panjang, bisa berbulan-bulan hingga bertahun-tahun. Makanya, mulailah melakukannya sejak Anda muda.

bangun tidur lebih awal

Ubah kebiasaan buruk Anda. Seperti sering datang terlambat dan suka menunda pekerjaan. Lalu ganti dengan kebiasaan baru seperti bangun pagi dan disiplin terhadap waktu.

7.Berani mengambil Resiko

Pengusaha sukses cenderung untuk tidak terlalu banyak menganalisis keadaan yang ada. Mereka langsung bertindak terhadap apa yang terjadi dan berani mengambil risiko yang ada. Contoh saja Michael Dunlop yang keluar dari sekolah setelah divonis sebagai pengidap disleksia. Michael menemukan kenyataan bahwa mungkin sekolah bukan tempat yang sesuai dengan dirinya yang berkebutuhan khusus dan akhirnya memberanikan diri dengan semua uang yang dia miliki untuk membuka usaha IncomeDiary.com, sebuah situs yang membantu para pengusaha untuk mengembangkan website pribadinya yang akhirnya mendatangkan profit keuntungan hingga jutaan dolar Amerika.

8.Bekerja keras dan cerdas

Dan yang perlu kamu lakukan untuk sukses dalam berbisnis sangat jelas adalah tekat kamu untuk berusaha bekerja keras.

Pastinya, semua impian dan rencana tak akan bisa terwujud tanpa usaha. Untuk itu, pastikan Anda melakukan upaya yang nyata dalam berbisnis.

Lalu bekerjalah keras, tapi juga cerdas. Maksimalkan tenaga dan juga otak Anda dalam melakukan pekerjaan apapun.

Dan itulah beberapa cara yang terbukti ampuh untuk menjadi pebisnis yang sukses di usia muda. semoga tips dari saya sangat berguna bagi anda dan selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *