apakah boleh jika jerawat dipencet

Posted on

saya disini akan memberitahu tentang informasi yang sangat begitu penting terutama bagi kalangan remaja-remaja yang sudahh masuk pubertas biasanya dalam masa usia itu seringg bertumbuhnya jerawat yang tak di duga-duga.

Jerawat adalah permasalahan kulit yang tidak berbahaya namun sangat mengganggu.

Itulah kenapa tidak sedikit orang yang memilih untuk memencet jerawat dengan tujuan agar cepat hilang dan tidak mengganggu penampilan.

Tetapi, apakah itu tindakan yang benar?

Selain akan menimbulkan nyeri, tangan yang tidak bersih dan digunakan untuk memencet jerawat akan memindahkan bakteri. Akibatnya, peradangan pada jerawat akan menjadi kian parah dan berujung pada kemerahan.

Nah, ketika Anda memencet jerawat, artinya Anda memaksa kotoran tersebut keluar sehingga merobek kulit Anda. Saat Anda menekan area yang ditumbuhi jerawat, sebenarnya Anda sedang memindahkan kotoran dan bakteri dari jari tangan Anda ke wajah dan ke jerawat, sehingga malah membuatnya infeksi. Dari sini lah awal mula terjadi bekas-bekas jerawat yang sulit dihilangkan lagi.

Jadi untuk mengatsi jerawat sebaiknya pergilah kedokter dan mintaklah resep yang benarr dari dokter supaya tidakk timbul masalah-masalah yang dapat berbahaya bagi kulit anda.

nah itulah informasi penting tadi sudah saya berikan semoga bermanfaat dan berguna terutama bagi cewe yang gemes ngatasi jerawat ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *