madu yang masih murni

Apakah boleh mengomsumsi madu bagi ibu hamil

Posted on

Saat hamil Anda mungkin merasa sangat protektif terhadap janin. Ibu hamil biasanya akan mewaspadai minum soda, kandungan merkuri pada ikan, hingga takut mewarnai rambut.

Tapi lainhalnya dengan madu apakah ada dampak tertentu jika ibu hamil mengumsumsi madu ? sebenarnya madu sangat tidak baik untuk pertumbuhan janin pada seorang anak.

madu yang masih murni

Madu  mengandung gula sebanyak kurang lebih 70–80%, cairan, mineral, asam, protein, dan beberapa kandungan lain. Meski membutuhkan penelitian lebih lanjut, tapi bahan ini telah banyak digunakan untuk menangani luka, infeksi, diabetes, gangguan kulit, serta berbagai gangguan usus serta perut.

Sebenarnya mengumsumsi madu sangat baik untuk kesehatan tubuh,dan menciptakan kekebalan tubuh,tetapi mengumsumsi madu bagi ibu hamil dapat membahyakan kodisi janin. ada dampak negatif jika ibu hamil mengumsumsi madu. berikutt dampak negatif jika ibu hamil mengumsumsi madu :

  • Pada ibu hamil yang mengalami gangguan perdarahan, madu dapat meningkatkan risiko perdarahan.
  • Waspadai konsumsi madu pada ibu hamil yang sedang mengalami sakit perut, gangguan sistem saraf, serta penyakit jantung.
  • Terkadang Anda dapat menjumpai madu mentah yang tidak dipasteurisasi. Madu ini biasanya terdapat di pasar tradisional ataupun peternakan lebah. Meski demikian, tidak seperti susu, daging ataupun keju mentah, madu yang tidak dipasteurisasi tidak akan mendatangkan risiko listeriosis. Listeriosis adalah keracunan akibat mengonsumsi makanan yang terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes.
  • beberapa orang selesai mengumsumsi madu terkadang mereka merasakan ada rasa tidak enak didalam tubuh. jadi untuk ibu hamil saya bilang jangan sekali-kali mencoba untuk mengumsumsi madu demi kesehatan calon anak anda.Jika masih ragu untuk mengonsumsi madu untuk ibu hamil, ada baiknya mengonsultasikannya ke dokter, terutama jika kita ingin mengonsumsi obat bersamaan dengan madu.

    Jika masih ragu untuk mengonsumsi madu untuk ibu hamil, ada baiknya mengonsultasikannya ke dokter, terutama jika kita ingin mengonsumsi obat bersamaan dengan madu.maka jangan terburu-buru untuk mencicipi madu ,pertimbangkanlah !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *