Beranda Gadget Apple Siap Patenkan Teknologi Sidik Jari Untuk iPhone 12

Apple Siap Patenkan Teknologi Sidik Jari Untuk iPhone 12

0

Apple iPhone nampaknya sedikit telat untuk mematenkan teknologi sidik jari yang dapat digunakan. Ponsel yang bakalan mendapatkan teknologi in untuk pertama kali adalah iPhone 12.

Adapun, paten ini muncul bertepatan dengan pertanyaan tentang teknologi keamanan apa yang akan digunakan Apple di seri iPhone mendatang.

Berbagai pengamat memprediksi, fitur Face ID tidak akan menjadi satu-satunya sistem otentikasi di iPhone 12. Sejak merilis iPhone X, Apple meninggalkan fitur Touch ID dan memilih memakai sistem pengenalan wajah Face ID hampir kesemua perangkat mereka.

Berdasarkan paten yang diungkap oleh Patently Apple (laman web yang fokus bedah IP terbaru Apple) baru-baru ini, tampaknya perusahaan rintisan Steve Jobs itu akan meluncurkan sensor sidik jari baru.

Dikutip dari Slash Gear, Kamis (19/12/2019), paten sensor sidik jari baru itu akan terletak di bawah layar iPhone generasi berikutnya.

Walau sudah diajukan sejak 2017, Apple baru mendapatkan surat yang menginformasi paten tersebut sudah disetujui oleh pihak terkait.

Paten itu menyebutkan, sensor gambar optik yang berada di bawah layar ini memiliki kemampuan mendeteksi data gambar biometrik pengguna.

Seperti sensor ultrasonic di seri Galaxy S10, teknologi yang dipatenkan oleh Apple ini juga mampu membaca alur sidik jari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here