Beranda Kamera Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III...

Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III Dirilis Berapa Harga Dan Apa Keunggulannya ?

0

Kamera – Canon kembali luncurkan produk kamera teranyar mereka yakni datang dari jajaran G-series. Info ini datang langsung dari datascrip yang merupakan distributor tunggal produk digital Canon di Tanah Air.

SEri G tersebug adalah Powershot G5 X mark II dan PowerShot G7 X Mark III. “Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens,” kata Merry dalam rilis, Senin (4/11/2019).

a menjelaskan, PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi.

Sensor yang ditanamkan pada kedua kamera ini, juga lebih besar dari sensor kamera compact pada umumnya.

Teknologi ini meningkatkan performa kamera dengan autofokus yang lebih cepat, serta menghasilkan gambar yang terang dan tajam di berbagai kondisi cahaya.

“Pengambilan gambar minim cahaya pada saat cuaca mendung, malam hari, atau di ruangan yang kurang cahaya tidak menjadi masalah karena rentang ISO diperluas hingga 25.600, noise yang dihasilkan pun sangatlah minim,” bebernya.

Kedua kamera ini juga memiliki bukaan lensa yang lebar f/1.8-2.8, yang memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar dengan efek bokeh yang menawan.

Lensa PowerShot G5 X Mark II memiliki rentang focal length 24-120mm dengan kemampuan optical zoom 5x, sedangkan PowerShot G7 X Mark III memilki focal length 24-100mm dengan optical zoom 4,2x.

“Rentang focal length yang luas ini juga mengakomodir pengguna untuk mengambil beragam kebutuhan foto, mulai dari landscsape, portrait, macro hingga pengambilan video selfie yang biasa dilakukan oleh vlogger, karena kedua kamera ini juga didukung LCD yang bisa ditekuk 180 derajat,” bebernya.

Pada mode Panoramic Shot, dijelaakan Merry, pengguna dapat mengaktifkan mode ini saat ingin melakukan foto panorama.

“Dengan menekan tombol shutter, Anda dapat melakukan panning horisontal atau vertikal untuk menghasilkan gambar panorama berkualitas tinggi tanpa menggunakan software editing tambahan,” jelas dia.

Lanjut Merry, salah satu tantangan memotret subjek yang bergerak cepat adalah menangkap satu frame terbaik saat subjek berada pada fokus dan posisi yang diinginkan.

“Kini, Anda dapat memotret dengan tepat menggunakan PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. Pengaturan pre-shoot akan mulai 0,5 detik sebelum menekan tombol shutter,” tambahnya.

“Sehingga momen akan tertangkap walaupun Anda menekan tombol shutter beberapa saat kemudian. Foto dapat diambil pada kecepatan tinggi, yakni 30 fps dalam mode RAW (dan 20 fps dalam JPEG), memastikan momen penting tidak terlewat,” tutup Merry.

Kedua kamera terbaru Canon ini dibanderol dengan harga yakni PowerShot G5 X Mark II sebesar Rp 12.980.000, dan PowerShot G7 X Mark III Rp 10.670.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here