Beranda Game Capcom Mendapatkan Banyak Ucapan Terima Kasih Dari Para Gamers

Capcom Mendapatkan Banyak Ucapan Terima Kasih Dari Para Gamers

0

Para gamer tua maupun muda pasti kenal atau tahu dengan Capcom salah satu developer game paling keren menurut saya. Umur Dari capcom sendiri sampai tahun ini sudah 40 tahun.

Game game fenomenal yang pernah dirilis capcom dulu adalah Dino Crisis, Devil May cry, Resident evil dan banyak game mantap lainnya.

Harus diakui, selain komitmen menghadirkan game berkualitas, Capcom selalu mau mendengar aspirasi para fans. Tentunya hal tersebut merupakan hal terpenting yang harus dimiliki para developer dan publihser raksasa. Kita tak pernah mendengar kontroversi dari Capcom yang merugikan para gamer, justru sebaliknya, Capcom selalu mampu memberikan yang terbaik.

Sederet perusahaan video game raksasa kini telah mengalihkan arah kompasnya menuju segmentasi multiplayer, dimana hal tersebut penuh dengan nuansa microtransaction dan IAP yang mengeruk kantong para player. Namun tidak dengan Capcom, mereka tetap mendengar keinginan para gamer, idealisme mereka dalam meracik game berbasis single player yang tak “money oriented” selalu mampu menuai apresiasi.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Capcom memang selalu berusaha mendengar keinginan para fans. Sebagai buktinya, seperti yang baru saja terjadi, Capcom telah secara resmi mengumumkan proyek remake ambisiusnya – Resident Evil 3 Remake. Hal tersebut tentunya disambut gembira para fans, dimana keinginan mereka yang selalu saja disampaikan akhirnya segera menjadi kenyataan.

Sebelumnya Capcom sendiri sempat meminta pendapat para fans, apakah mereka tertarik para proyek remake Resident Evil 3 atau tidak. Jika iya, maka mereka akan mengerjakannya, dan benar saja, belum genap setahun sejak hal tersebut, Capcom telah mempersiapkan Resident Evil 3 Remake untuk tahun 2020 mendatang.

Memang sebelum hal itu terjadi, sebagian fans sempat kecewa pada Capcom, tepatnya saat mereka mengumumkan eksistensi game RE berbasis co-op – Project Resistance. Banyak fans yang beranggapan Capcom tak lagi mendengarkan aspirasi para fans. Tak ada Resident Evil 3 Remake, yang ada justru sebuah proyek RE asing dengan fokus co-op, tentu saat itu banyak yang menganggap bahwa Capcom telah melnceng dari jalurnya.

Namun, kini kenyataan berkata lain, Capcom tetaplah developer kesayangan yang kita kenal, mereka menepati janjinya terkait Resident Evil 3 Remake. Tak hanya itu, Project Resistance yang kini berganti nama jadi Resident Evil Resistance telah jadi satu paket Rengan Resident Evil 3 Remake. Itu artinya, saat kalian memiliki Resident Evil 3 Remake nantinya, Resident Evil Resistance dapat dimainkan secara gratis sebagai mode co-opnya.

Tentunya ini semua terlihat mengejutkan sekaligus menggembirakan, eksistensi Resident Evil 3 Remake telah terpastikan. Sementara Resident Evil Resistance yang telah banyak dikecam tak jadi terlahir sebagai game terpisah yang akan menyedot kantong para gamer. Ini mungkin jadi langkah cerdas, dimana alih-alih menghadirkannya sebagai game terpisah, Capcom justru menghadirkan Resident Evil Resistance sebagai “konten bonus” pada Resident Evil 3 Remake nantinya.

Langkah yang ditempuh Capcom ini tak hanya sekedar memenuhi keinginan, namun jauh melebihi ekspetasi para fans. Ini adalah contoh teladan yang seharusnya bisa ditiru para perusahaan video game lainnya, dimana kepercayaan para fans sangatlah penting untuk dijaga. Terimakasih pada Capcom yang telah menemani masa lalu dan masa depan kami dengan segudang karyanya yang memorable. Sekali lagi dan sekali lagi, terimakasih telah melekat di hati kami dengan selalu mendengar aspirasi para penggemar setia di seluruh penjuru dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here