Cara Mudah Fokus Belajar

Posted on

Belajar merupakan slah satu kegiatan yang sering terdengar di telinga anak anak. Jika anak yg kutu buku, maka akan sangat senang sekali mendengarkan kata belajar. Tetapi sebaliknya dengan anak yang suka mainan hp, dan bermain game.

Anak anak yang suka bermain game cenderung tidak suka dengan belajar, ujarnya membosankan, padahal belajar adalah salah satu cara untuk meraih kesuksesan dan salah satu cara meninggalkan hal hal yang buruk.

Jika dibpikir pikir, ketimbang kita bermain internet, sosmed, mendingan kita blajar deh, apa untungnya kalau kita bermain sosmed sampai sehari hari, bahkan sampai lupa waktu. Aduuhh rugi ya.

Sosmed merupakan salah satu media yang diciptakan untuk nempermudah komunikasi lho, jangan salah ya, bermain sosmed emang boleh tapi jangan keseringan sampai berhari hari yapss.

Tapi banyak orang di sana yang sangat ingin belajar, namun terkadang mereka sulit skali untuk fokus apa yang dia pelajarannya. Oke pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara dan trik agar kalian mudah fokus untuk belajar.

Ini juga untuk anak yang suka main game ya. Jangan terlalu sering main game ya, karena game dpaat membuang waktu waktu anda, dan mmbuat anda kecantikan. Mendingan sempatin aja, paling nggak 2 jam belajar dalam satu harinya.

belajarlah untuk fokus dalam hal membaca atau mempelajari pelajaran.

Cara agar mudah fokus dalam belar :

1. Siapkan buku yang ingin dipelajari

Jika ingin fokus, saya sarankan dlam satu harinya fokuslah untuk mempelajari satu mata pelajaran saja ya, agar fokus pada materi itu. Usahakan jangan sekali belajar langsung banyak yang ingin dipelajari, gak akan masuk ke otak. Percaya deh.

2. Siapkan cemilan dan minuman

Ini berdasarkan saya sendiri ya. Saya itu lebih fokus belajar jika saya ngemil dan siapkan kopi atau sejenis minuman lainya. Agar tidak mengantuk dan membosankan anda belajar.

3.  Jauhkan hp, leptop atau alat lumunikasi lainya

Jika anda belajar sambil didepan hp, percaya deh pasti anda tidak akan ada fokusnya. Ada kabar terbaru anda langsung buka hp, langsung buka leptop. Aduhhhh gak akan fokus, percaya sama saya ya.

4 . buat belajarmu lebih menyenangkan

Nah ini hal terakhir yang temen temen haris terapkan, cari cara sendiri sendiri dan buat cara belajar kamu agar tidak membosankan dan membuat temen temen lebih suka lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *