langkah yang tepat untuk mencuci motor sendiri

Cara Tepat Dan Jitu Mencuci Sepeda Motor Sendiri Dengan Sabun Sunlight

Posted on

Hai temen-temen sahabt ikito yang masih tetap setia membaca artikel- artike yang bermanfaat dari mimin. Oke langsung saja ya teman- teman . pada kesempatan kali ini mimin akan memberikan tutorial dan penjelasan mengenai cara mencuci motor dengan benar menggunakan sabunn sunlight.

Pasti  temen-temen disini ada yang berpikiran, bahwa uang temen-temen ketimbang dibuat nyuci motor mendingan buat keperluan lainya saja. karena mencuci motor sendiri merupakan salah satu hal yang menyenangkan. jadi jika uang anda tidak digunakann untuk mencuci sepeda motos, otomatis kalian juga mehemat sejumlah uang.

langkah yang tepat untuk mencuci motor sendiri

Tentu kalian yang belum pernah sama sekali mencuci sepeda motor sendiri pastinya masih bingung ya, oke saya akan bimbing ya. sebelum kita melakukan cara cara yang dapat dilakukan untuk mencuci sepeda motor, kita tentunya harus mempersiapkan alat- alatnya terlebih dahulu ya,apakah alat- alatnya berikut alat- alat yang dipperlukan untuk mencuci sepeda motor:

  1. ember
  2. sabun sunlight
  3. shampo
  4. aliran air, baik dari aliran sungai maupun sumur, yang penting bersih.
  5. lap
  6. dan gayung

Itulah beberapa alat-alat yangg temen-temen harus persiapkan untuk mencuci sepeda motor sendiri.dan bagaimanakah caranya, oke langsung saja saya kan berikan cara mencuci sepeda motor dengan mudah:

1.Basahi seluruh bagian motor yang ingin anda cuci. dan inget basahilah bagian splakboard, karena pada bagian ini banyak noda yang membandel yang susah untuk dihilangkan.

2.Langkah yang kedua yang dapat anda lakuakn adalah dengan mencampurkan sabunn sunlight tersebut dengan sedikit air diember. setelah itu bilas pada bagian splakboard belakang maupun pada bagian depan dengan menggunakan kain. setelah itu bersihkan pada bagian bawh, jangan body motor ya.

membersihkan bagian bawah terlebih dahulu

3.Langkah selanjutnya adalah membilas bagian- bagian yang telah dicuci tadi dengan menggunakan air bersih ya. sampai noda yang ada pada bagian bagian bawah tersebut hilang secara total.

4.Langkah yang keempat adalah dengan mengganti sabun sunlight tersebut dengan shampo, untuk mencuci seluruh bagian motor. usahakan pada bagian baggian yang tadi yang sudah di bersihkan agar dibersihkan kembali agar tampak lebih bersih. pada bagian pembersihan ini bagian body motor juga harus dibersihkan ya sob.

5.setelah seluruh bagian motor telah terlumuri shampo, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih kembali, sehingga motor anda akan tampak lebih bersih dan menawan.

6.langkah keenam anda juga bisa mengelap motor anda dan menambahklan kit pada bagian jok, body dan lain sebagainya, agar tampak lebih bersih dan mengkilat.

7.dan motorpun siap dipakai dalam keadaan bersih.

Itulah beberapa cara- cara yang sangat mudah untuk mencuci motor dengan tenagamu sendiri. semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat dan sangat berguna ya sob. dan satu hal jangan tertinggal, selamat mencoba !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *