Inilah cara yang ampuh untuk mengobati flu atau pilek

Posted on

Hai apa kabar sahabat ikito! kyaknya ada nih sahabat ikito yang sakit flu.tapi tenangg saja tidak perlu kuwatir saya disini akan berbagi tips untuk mengobati flu atau pilek. Penyakit flu(influenza)dan pilek(comoon cold) mungkin,penyakit ini sering terjadi kepada kita.penyakit ini sangat gampang terturar secara cepat dan tiba-tiba.penyakit ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh kita mengalami penurunan,kurang tidur,jam makan tidak teratur,mengumsumsi makanan yang kurang bergizi dan lain sebagainya.penyakit flu dan pilek sangat membuat anda tidak merasa nyaman.karena penyakit flu dan pilek tidak ada obatnya berikut cara-cara sederhana yang dapat dilakukan:

1.Dengan menggunakan lemon dan madu.ambil segelas air putih panas ,irislah lemon tipis-tipis agar mudah untuk memeras atau belah lemo menjadi dua,masukkan perasan air lemon ke dalam air  dan tambahkan dua sendok madu,dan minumlah selagi panas.

2.Beristirahat dengan cukup.Jika sobat mengalami flu dan pilek jangan paksakan diri sobat untuk bekerja berat,karena itu akan menyebabkan flu atau pilek sobat bertambah parah,jadi istirahat lah dengan secukupnya.

3.Minum banyak air putih.Jika anda sedang sakit flu atau pilek,janganlah sobat meminum air es dan sejenis air manis,karena meminum air tersebut akan memicu pilek kamu akan bertambah parah.untuk mengganti minuman tersebut sobat dapat meminum air putih,dengan memminum air putih yang banyak,maka tubuh memiliki amunisi untuk melawan gejala penyakit flu seperti sakit kepala,meringang,ataupun hidung tersumbat.

4.Berkumur dengan air garam.apakah anda pernah merasa dan terganggu dengan dahak yang ada di tenggorokan.cara menyembuhkannya dapat dengan berkumur dengan air garam.air garam sangat efektif mengatasi dahak karena mampu menarik kelebihan cairan dari jaringan yang meradang di tenggorokan.

5.obati flu dengan sup.khasiat dari memakan sup ayam adalah membuat perasaan jadi nyaman dan mencegah penyegaran nuetrofil kedalam saluran pernapasan.manfaat mengumsumsi sup adalah menghambat pruduksi lendir,menghangatkan sekitar rongga hidung yang mampu mengurangi gejala flu dan pilek,dan melegakan hidung pada saat bernafas dan menghangatkan suhu tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *