Inilah solusi yang ampuh untuk mengatsi mual pada ibu hamil

Posted on

Meski kebanyakan rasa mual kemudian diikuti oleh muntah, namun ada juga mual yang tidak diakhiri dengan muntah. Namun jika mual dibiarkan berkepanjangan, maka bisa membuat seseorang menjadi lemas karena kehilangan energi.

ibu hamil sedang mual

Mual adalah dorongan rasa ingin muntah. Namun, tidak semua mual diikuti dengan muntah. Muntah adalah reflex yang tidak dapat dikontrol untuk mengeluarkan isi lambung Anda melalui mulut.pada mual ibu hamil mualnya cenderung cepat tetapi sangat sering terasa mual.

Secara garis besar, kalau rasa mual Anda bertahan selama lebih dari 24 jam, disertai dengan muntah, demam, atau gejala lain, Anda harus pergi ke dokter agar penyebab mual dapat diketahui dan diobati. Jika Anda mengalami mual ringan, ada beberapa obat rumahan yang dapat mengatasinya, seperti teh herbal, makanan hambar, dan akupresur.

untuk mengatasi rasa mual pada ibu hamil dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana namun sangat mujarap.berikut cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengatsi mual pad aibu hamil:

1.Minumlah air agar tidak dehidrasi.untuk mengatsi mual yang pertama yang mams dapatt lakukan adalah meminum air putih sebanyak mungkin.kareana  air putih dapat menahan rasa mual anda didalam perut sehingga rasa mual yang anda lakukan akan sedikit hilang.cara ini dapat anda lakukan ketika anda sedang dalam keadaan sepi dan tidak ada seorang pun.

2.Diet makanan tertentu yang bisa menyebabkan mual.makanan seperti piza,burger dan alin sebagainya yang berbau manis akan mimicu bertambahnya mual pada diri anda.jadi hindarilah makan-makanan yang manis ketika anda sedang dalam keadaan mual.

3.meminum wedang jahe. Jahe punya sejarah panjang sebagai obat alami untuk mual akibat kemoterapi dan operasi. Teh jahe juga aman untuk ibu hamil. Apabila Anda minum teh jahe untuk rasa mual akibat hamil, pastikan Anda memberi tahu dokter kandungan Anda dan jangan minum lebih dari 1-2 gelas per hari. Kebanyakan orang dewasa bisa minum 4-6 teh jahe per hari.

4.Minum atau hiruplah buah lemon.buah lemon memiliki bau yang wangi dan dapat meredakan rasa mual yang anda rasakan. lemon bisa membuat rasa mual mereka berkurang dan hilang setelah dihirup. caranya juga  bisa mengiris atau mengusap-usap kulitnya untuk mengeluarkan bau lemon.

Demikianlah cara  dan solusi untuk meredakan mual pada ibu hamil.selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *