Inilah tips dan manfaat jogging bagi ibu hamil

Posted on

Berlari adalah olahraga paling mudah yang bisa dilakukan oleh semua orang dengan berbagai umur. Untuk yang gemar berolahraga, biasanya mereka tidak mau melewatkan aktivitas fisik ini karena sudah terbiasa melakukannya. Termasuk ketika sedang hamil. Anda pasti penasaran, apakah wanita hamil boleh berlari?jawabanya boleh bund. malahan jooging bisa dapat menyehatkan bayi kita lho mams. tetapi 1 hal yang bunda harus ingat lakukanlah jogging jangan berlari, jooging itu lari santai bukanya berlari.terus apakah manfaat jogging itu bagi ibu hamil dan calon anaknya. baca terus artikel ini sampai selesai.

jogging atau lari-lari ringan bukanlah masalah bagi ibu hamil yang ingin tetap bugar dan sehat pada saat hamil dan juga membantu tubuh mempersiapkan diri untuk persalinan.

Jogging pada saat hamil harus dilakukan dalam tingkat wajar dan mengikuti tindakan pencegahan yang diperlukan.

Anda harus menghindari kelelahan dan tekanan berlebihan untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan bayi Anda tetap sehat.dan apakah manfaat jogging bagi ibu hamil,berikut beberapa manfaat jogging bagi ibu hamil yang telah saya siapkan:

1.sarana penghilang stress

Bagi Mama yang tengah hamil, stres tentu dapat membawa dampak buruk bagi janin. Cobalah untuk melakukan jogging untuk melepas stres, dan lakukan jogging di outdoor supaya Mama juga bisa sambil menghirup udara segar.

2.meningkatkan energi anda

Kehamilan bisa menyedot energi anda namun olahraga yang teratur bisa membantu anda melalui pekerjaan harian anda atau untuk mengatasi jadwal kegiatan anda. Olahraga akan memperkuat sistem kardio vaskular  jadi anda tidak akan mudah capek. Dengan otot yang lebih kuat dan terbentuk, anda tidak akan membutuhkan usaha berlebih untuk melakukan berbagai aktifitas apapun bentuknya seperti belanja kebutuhan harian atau duduk dan menghadiri rapat di kantor.

3.dapat membantu mengurangi beberapa masalah

Saat hamil tentunya bunda punya banyak masalah tentunya  tentang sakit kepala,kram dan lain sebagainya.untukk menghadapi masalah itu cobalah bund auntuk lari-lari santai untuk mencegah menghindari streesnya yang bund.

itulah beberapa manfaat jooging untuk ibu hamil ya sobat,terus gimana tips jogging pada ibu hamil ,baca dan ikuti panduan berikut ini:

1.minumlah banyak air putih.

Dengan meminum banyak air putih tentunya tidak akan kekurangan air saat jogging.cara ini dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada ibu hamil.

2.jagalah suhu tubuh sobat.

Usahakan jaga suhu tubuh Anda untuk tetap dingin, karena wanita hamil cenderung mudah panas. Gunakanlah pakaian longgar dari bahan yang mudah menyerap.cara ini dapat dilakukann untuk tetap menjaga suhu tubuh pada ibu hamil.

3.gunakan bra khusus.

Pakailah sport bra untuk menyesuaikan ukuran payudara Anda selama masa kehamilan.

4.gunakan sepatu khusus.

pilihlah sepatu yang tepat yang digunakan untuk berlari, Hal ini untuk kenyamanan kaki dan pergelangan kaki Anda. Gunakanlah yang bisa menyerap keringat pada kaki dan ukurannya pas untuk kaki Anda.

5.pilih medan yang sepadan.

Pilihlah medan berlari sesuai kemampuan anda jangan paksakan keadaan yang tertekan itu sangat tidak baik bagi anda sendiri .dan anda pun akan mengalami kelelahan yang begitu berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *