Inilah Tips Manjur Untuk Merintis Bisnis Agar Sukses Bagi Pemula

Posted on

Terjun ke dunia bisnis adalah keputusan yang berani bagi pemula. Persaingan dunia bisnis yang sangat ketat, tentu menjadi tantangan yang besar bagi pemula yang tidak memiliki pengalaman dalam menjalankan usaha.

orang yang sedang bermain laptop

Kesuksesan adalah hal yang dicari setiap orang. Salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk meraihnya adalah dengan memulai bisnis. Pemikiran untuk menjadi pengusaha sudah menjadi tren di semua kalangan masyarakat, terutama kalangan muda. Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang sudah sukses menjadi pengusaha di usia muda. Hal ini memang tidak mengherankan, karena banyak orang yang mulai merasa lelah dan terbatas dengan hanya menjadi karyawan, sehingga pemikiran untuk membuat bisnis menjadi pilihannya.

Tidak bisa dipungkiri memang menjalankan bisnis tidaklah mudah, apalagi bagi pemula yang baru mau merintis, banyak sekali tantangan yang harus dilewati agar bisa bertahan hingga sukses. Diperlukan beberapa keahlian dan langkah yang tepat untuk bisa sukses.

Lalu apa rahasianya agar pemula dapat sukses merintis bisnis sendiri? Tentu banyak hal yang bisa mendukung kesuksesan seorang entrepreneur. Nah, berikut 7 tips sukses dalam merintis bisnis daru nol khususnya bagi para pemula.

1.bulatkann niat untuk berbisnis

Untuk melakukan sesuatuu hal harus dilandasi dengan niat yang begitu kuat,sehingga banyakk kegagalan yang mengahampirimu kamu tidak akan pernah goyah sedikit pun karena telah diilandasi dengan niat yang kuat.

Ketika memulai berbisnis tanpa niat yang jelas atau hanya iseng saja, maka pencapaian hasil akhirnya tidak akan maksimal dan dapat dipastikan Anda akan lebih mudah menyerah di tengah jalan. Berbeda dengan yang dari awal sudah membulatkan niatnya untuk berbisnis dengan kuat, pasti hasilnya akan lebih maksimal dan tidak mudah menyerah. Dari sinilah dapat diambil kesimpulan bahwa niat bisa menentukan kesuksesan dalam besbisnis.

2.Perluas wawasan bisnis anda

Anda harus memahami dunia bisnis terutama di bidang yang Anda pilih. Anda perlu mempelajarinya terlebih dahulu dengan membaca buku, mengikuti seminar, dan bergabung di komunitas entrepreneur. Terus perluas pengetahuan karena itu yang akan menjadi dasar Anda dalam berbisnis.

3.Mulai dari hal yang disukai

Jika anda sulit menentukan untuk memulai usaha atau bisnis apa, maka cara termudah ialah berbisnis dengan sesuatu yang paling anda sukai. Mengapa saya sarankan demikian, karena sesuatu yang anda sukai membuat anda bersemangat dalam menjalankannya. Di saat terjadi masalah pun anda dapat mengatasinya dengan mudah. Barulah setelah usaha yang anda sukai menuai kesuksesan, anda dapat mendirikan usaha lainnya, yang penting jangan terburu-buru.

4.Belajar dari kegagalan

Tidak ada didunia ini yang siap saji,bahkan mie aja yang katanya siap saji harus direbus dulu sebelum dimakan.

sebuah motivasi

Tidak ada hal yang pasti di dunia ini. Sama halnya dengan dunia bisnis. Ada 2 pilihan dalam hidup kita yang menentukan kesuksesan, yaitu untuk maju atau diam. Jika kamu ingin maju, maka kamu juga harus siap untuk menghadapi kegagalan. Karena tidak semua yang kamu rencanakan selalu berjalan lancar sesuai keinginanmu.

5.Jangan pernah untuk menyerah

“Tak ada kata menyerah dalam kamus saya” ungkapan tersebut sering di ucapkan oleh seorang pengusaha sukses atau motivator, tapi memang bagitulah menjadi seorang wirausaha itu, harus tetap semangat dan berusaha apapun yang terjadi.

6.Belajar kepada para ahli yang lebih berpengalaman

Pengalaman memang guru yang terbaik, namun sebagai pemula, pengalaman Anda tidaklah lebih dari sekedar ilmu yang dipelajari dari buku atau ikut seminar-seminar bisnis. Oleh karena itu belajarlah dari orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia bisnis. Jangan malu untuk bertanya dan meminta nasihat dari mereka. Banyak dari kita yang malu bertanya karena takut ditolak.karena orang yang sukses senang sekali membagikan ilmunya supaya dapat bermanfaat bagi kalangann masyarakat.

7.Rajin berdoa dan rajin sedekah

Dalam hidup kita harus di tuntut untuk terus berdoa, percuma jika ada usaha namun tidak di imbangi dengan doa. Kesuksesan yang di raih hanya dengan usaha saja hanya bertahan sebentar, namun kesuksesan yang di raih dengan usaha dan doa akan bertahan lama. Tak lupa bersedekah merupakan hal yang di haruskan sebagai seorang yang mampu. Ingatlah bersedekah itu mensucikan harta kita dan tidak akan pernah membuat kita menjadi miskin.Menjadi wirausaha khususnya pemula memang sangat-sangat sulit, banyak sekali tantangan yang terjadi, tak terasa pula banyak modal yang terbuang sia sia tanpa menghasilkan keberhasilan. Mungkin itu terjadi akibat dari kesalahan wirausaha pemula itu sendiri.

 

Demikianlah tips-tips dari saya tentang bagaimana untuk merintis sukses bagi anak muda.semoga sobat menjadi orang yang berhasil dan sukses dan selamat mencoba tips-tips dari saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *