Inilah trik mudah dan cepat membersihkan noda membandel disofa

Posted on

Tidak hanya debu dan kotoran saja, sofa juga bisa kotor karena noda lama yang telah meresap ke dalam. Kalau kamu menemukan noda membandel seperti ini, pasti akan merasa risih, kan? Itulah alasan mengapa kamu wajib memperhatikan kebersihan sofa secara berkala.

 

Cra membersihkan sofa sobat yang  berbahan kain ada beberapa langkah yang harus dilakukan satu-persatu. bgi sobat yang mempunyai sarung pembungkus pada sofa cara membersihkanya adalah dengan cara mencopot sarungnya dan membersihkanya.

lalu bagaimana jika sofa terlanjur tidak mempunyai penutup (sarung) dan ada noda memebandel yang begitu sulit dibersihkan ?

Jangan terlalu kwatir sobat karena hal itu bisa ditangani dengan mudah dan menggunakan cara sederhana,langsung saja simak penjelasan tentang cara membersihkan noda membandel yang menempel disofa:

1.Singkirkanlah debu dan kotorang yang menempel pada sofa.langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyingkirkan debu dan kotorang yang masih menempel pada sofa,caranya dengan menggunakann kemoceng atau mesin penghisap debu.jika  kotoran pada sofa tidak dibersihkan maka produk pembersih tidak akan dapat bekerja dengan efektif.

2.Tangani bercak kotoran yang menempel pada sofa.langkah kedua yang dapat sobat lakukan adalah mengambil tisu basah,dan mengelapnya .tapi ada hal yang harus sobat ingat,sebelum sobat mengelap sofa menggunkaan tisu basah teteskan sedikit cairan cuka ke sofa.karena cairan cuka dapat melunturkan kotoran yang telah mengering.

3.Selanjutnya bersihkanlah dengan deterjen.untuk langkah yang ketiga ini kita harus menuangkan beberapa liter air ke dalam sofa sehingga sofa dapat basah,selanjutnya bersihkan sofa menggunakan detrejen.setelah membersihkan sofa dengan deterjen langkah yang terakhir adalahh membilas sofa tersebut.

4.Keringkan sofa tersebut.untuk langkah terakhir ini sobat harus mengeringkan sofa tersebut.cara mengeringkanya cukup mudahh jemur saja di bawah terik matahari,hal ini dapat mendapat kering secara alami,atau juga bisa menggunakan pengering rambut.

Itulah cara-cara untuk membersihkan sofa dengan mudah dan selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *