Komandan Xiaomi Mundur Setelah di Serangan Dari Oppo, Vivo Dan Huawei

    0

    Co – Founder Xiaomi Lei Jun mentakan diri mundur dari jabatan Presiden Xiaomi China. POsisinya akan digantikan oleh Lu Weibing. Perubahan ini tejradi pada minggu lalu. Dimana perubahan lain adalah Posisi Vide President akan di isi oleh Lin Bin.

    Chief Financial Officer (CFO) Zhou Capital akan dipromosikan sebagai President Bisnis Internasional Xiaomi, seperti dikutip dari TNW, seperti dikutip Senin (2/12/2019).

    “Tahun depan akan menjadi tahun yang offensif bagi bisnis 5G Xiaomi dan juga akan menjadi tahun kunci bagi mobile ponsel + AIoT,” tulis Lei Jun dalam surat internal perusahaan.

    “Kami membutuhkan dukungan dari grup manajemen yang powefull (kuat), ini sangat perlu untuk melanjutkan vitalis inovasi organisasi yang dibawa dalam mekanisme rotasi kaderisasi.”

    Pada kuartal III-2019, pendapatan Xiaomi turun 7,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Penyebabnya, perlambatan di pasar China. Perusahaan riset Canalys melaporkan pangsa pasar Xiaomi turun dari 13,1% menjadi 9%.

    Pada kuartal IIi-2019, bisnis Xiaomi tumbuh 5,5% secara tahunan dan menjadi yang terlambat setelah perusahaan mencatatkan saham di bursa saham Hong Kong tahun lalu. Pergantian kepemimpinan ini diharapkan bisa menggusur dominasi Huawei, Vivo dan Oppo dan membawa Xiaomi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here