Kurangi Caption Negatif Instagram Segera Gunakan Robot AI

    0

    Banyaknya status dan caption kurang enak di baca di Media Sosial memberikan ide baru bagi Instagram untuk menggunakan Robot AI yang berfungsi mengingatkan para pengguna yang akan menulis caption kurang dibaca atau bahkan memuat SARA.

    Ini merupakan fitur baru Instagram yang diluncurkan Senin (16/12/2019). Fitur baru ini merupakan upaya terbaru melawan bullying di platform berbagi foto milik Facebook ini.

    “Dalam upaya berkelanjutan dalam memerangi penindasan online, kami meluncurkan fitur baru yang meminta pengguna untuk berpikir ulang memposting ujaran yang mengandung bullying sebelum diposting,” kata juru bicara Instagram seperti dikutip CNet, Selasa (17/12/2019).

    “Jika kecerdasan buatan (artificial intelligence) kami mendeteksi potensi penindasan dalam teks, kami akan memberi opsi untuk menghentikan sementara dan mempertimbangkan kembali postingan tersebut sebelum dibagikan kepada publik.”

    Sekarang, ketika kamu menulis teks untuk posting Instagram, Robot AI situs akan memeriksanya. Jika mendeteksi sesuatu yang bersifat ofensif, kamu akan melihat pop-up yang memberi tahu bahwa teks itu mirip dengan yang dilaporkan untuk intimidasi. Kamu akan memiliki kesempatan untuk mengedit teks Anda sebelum diposting.

    Meskipun ini membantu mencegah bullying, fitur ini juga mendidik pengguna tentang apa yang boleh dan tidak diizinkan di Instagram. Fitur ini akan mulai diluncurkan di negara-negara tertentu pada Senin dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here