manfaat dari minum teh

Manfaat Tersendiri Dari Minum Teh Dari Kesehatan

Posted on

Halo temen-temen, apa kabar, Langsung saja lah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi tentang  manfaat dari minum teh setiap hari.

minum teh ! … minum teh merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan sangat begitu mengenakkan ya. apalagii pas dingin- dinginnnya tuh. tehnya dibuat anget anget. wussss uenaknya jan top deh.

manfaat dari minum teh

Dibalik teh yang terkenal dengan rasanya yang enak, ternyata teh memiliki banyak khasiat untuk menyehatkan tubuh kita sendiri ya.Manfaat minum teh bagi kesehatan sangatlah banyak entah itu teh hijau (green tea), hitam (Black tea) atau putih semuanya memiliki zat alami dan khasiat.

1.Mencegah penyakit kangker.

Studi klinis menunjukkan antioksidan dalam teh membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel-sel sehat. Radikal bebas di tubuh memiliki efek negatif penyebab penyakit degeneratif kronis seperti kanker. Sebuah penelitian terhadap suatu populasi penduduk menghubungkan kebiasaan minum teh bergaris lurus dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker, dimana kedua jenis teh hijau dan hitam memiliki manfaat menghambat sel kanker.

2.Dapat menurunkan berat badan

Manfaat yang kedua jika kita mengumsumsi minuman teh adalah dapat menurunkann berat badan secara alami. proses thermogenesis (pembakaran lemak). Dengan minum 5 – 7 cangkir teh sehari dapat membantu membakar 70 sampai 80 kalori.

3.Minum teh menurunkan resiko penyakit jantung

Wah banyak sekali ya, fungsi dari minum teh dalam kehidupan sehari- hari slah satunya adalah dapat menurunkan resiko penyakit jangtung.teh juga kaya anti-oksidan, yang membantu dalam mencegah penyakit jantung koroner. Disamping itu teh memiliki kandungan flavonoid, quercetin, kaempferol dan myricetin yang fungsinya menurunkan risiko serangan jantung. Minum teh juga membantu mengurangi tekanan darah dan kekakuan arteri yg pada akhirnya meningkatkan kesehatan organ jantung.

4.Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh orang yang selalu meminum teh jauh memiliki peluang lebih besar. karena pada teh tedapat zat yang dapat menyebabkan  menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh kita.Teh hijau (Green tea) juga kaya akan anti-oksidan yang mampu meningkatkan mekanisme kekebalan tubuh dan melindungi tubuh terhadap virus, penyakit mikroba bakteri dan lainnya.

5.Menjegah kerusakan gigi

Mnfaatt teh kelima adalah menjegah kerusakan gigi anda.di dalam teh terdapat zat mineral, mineral merupakan salah satu zat ayang dapat mencegah kerusakan gigi anda. jadi jika gigi anda tidak pengen cepet rusak maka sering sering saja meminum minuman teh.

6.Mencegah dehidrasi

Lho kenapa mimin, air putih kan juga bisa kita minum. iya pertanyaan ini sebenarnya sudah tahu ataukah belum.

 

Itulah beberapa manfaat dari minuman teh. semoga apa yang telah saya berikan dapat sangat bermanfaat bagi kebutuhan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *