Microsoft Dan Grab Indonesia Lakukan Kerja Sama Soal Perjalanan Bisnis

    0

    Microsoft Indonesia mampu memandang peluang tentang layanan antar online yang tengah ramai di INdonesia. Mereka memilih berkolaborasi dengan Grab Indonesia untuk menghadirkan sebuah fitur baru bernama Grab for Business 365.

    Layanan ini menawarkan solusi untuk sebuah manajemen aktivitas bisnis sebuah perusahaan. Guna meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

    Hasil riset Grab bersama Microsoft menyebutkan bahwa sebuah perusahaan seringkali mengalami kesulitan dalam pengelolaan aktivitas bisnis sehari-hari.

    Misalnya, dalam mengatur dan administrasi persetujuan dari tim manajemen untuk perjalanan bisnis secara lokal, pendataan bukti transaksi, hingga jumlah voucer untuk transportasi yang tersebar dalam melakukan perjalanan bisnis.

    Dahulu setiap melakukan perjalanan bisnis karyawan harus mengajukan catatan ke perusahaan untuk diproses, kemudian semua transaksi yang terjadi harus dibukukan atau harus memiliki kuitansi untuk dilaporkan.

    Perusahaan memiliki kewajiban untuk meminta kwitansi sebelum memberi uang klaim untuk perjalanan dinas. Kerumitan proses ini mengakibatkan kinerja perusahaan yang kurang efisien dan menghambat produktivitas.

    President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, mengatakan untuk mengatasi permasalahan tersebut, Gab dan Microsoft berkolaborasi melalui Grab for Business 365.

    Grab for Business 365, dapat membantu perusahaan bisnis dalam mengelola aktivitas transportasi dengan bantuan teknologi, sehingga pengelolaan lebih efektif dan efisien.

    Sistem ini akan membuat proses pengajuan dan persetujuan perjalanan bisnis makin cepat karena terintergrasi. Tim manajemen juga dapat memantau secara langsung perjalanan karyawannya melalui visualisasi data yang ditampilkan secara real time.

    Perusahaan dapat mengetahui pola dan waktu penggunaan perjalanan, melalui akun korporasi yang sudah didaftarkan dilayanan Grab for Business 365.

    Sebagai contoh, seorang karyawan melakukan perjalanan menggunakan aplikasi Grab, dalam aplikasi tersebut terdapat metode pembayaran akun perusahaan, ketika pengguna melakukan pembayaran maka data akan langsung terhubung ke perusahaan, sehingga tim manajemen perusahaan dapat mengetahui perjalanan karyawannya.

    “Selama 5 tahun perjalanan kami di Indonesia, kami terus berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung bisnis untuk terus maju, dan salah satunya melalui Grab for Business 365,” jelas kata Ridzki di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

    Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee mengatakan bahwa persaiangan saat ini makin kompetitif. Sebuah perusahaan dituntut untuk terus berinovasi. Perseroan berusaha melalui sistem baru ini memadukan layanan agar lebih efektif.

    “Melalaui kehadiran Grab for Business 365, Microsoft Indonesia dan Grab Indonesia menekanka kesamaan visi yaitu menghadirkan teknologi yang dapat menjadi solusi pengelolaan setiap aktivitas bisnis,” kata Haris.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here