Beranda Game Microsoft Luncurkan Konsol Terbaru Bernama Xbox Series X

Microsoft Luncurkan Konsol Terbaru Bernama Xbox Series X

0

Siapa yang belum dengar kabar bahwa Sony bakalan meluncurkan konsol game terbaru mereka yakni PS 5, hal tersebut mungkin membuat saingan mereka Microsoft dengan XBOX nya sedikit panas.

Benar Saja Microsoft mengenalkan sebuah konsol terbaru untuk game mereka masih dari XBOX Series yakni XBOX series X.

Konsol itu sendiri terlihat lebih seperti PC daripada Xbox sebelumnya. Microsoft pun memberikan trailer desain baru yang benar-benar berbeda. Konsol itu sendiri dirancang untuk digunakan dalam orientasi vertikal dan horizontal. Kepala Microsoft Xbox, Phil Spencer berjanji akan memberikan empat kali kekuatan pemrosesan daripada Xbox One X, namun tetap efisien.

Microsoft menggunakan Xbox Series X untuk menampilkan Hellblade 2, sebuah game baru dari Ninja Theory yang sedang dikembangkan untuk konsol Xbox berikutnya. Meski Microsoft telah mengungkapkan desainnya, perusahaan itu tidak mengungkapkan detail spesifikasi lainnya.

Xbox Series X akan menyertakan CPU yang dirancang khusus berdasarkan arsitektur Zen 2 AMD dan Radeon RDNA. Microsoft juga menggunakan NVMe SSD pada Xbox Series X yang menjanjikan peningkatan waktu pemuatan. Xbox Series X juga akan mendukung game 8K, frame rate hingga 120 fps dalam game, ray tracing, dan dukungan refresh rate variabel.

Microsoft belum membicarakan spesifikasi kinerja GPU, tetapi Spencer telah memberikan beberapa petunjuk dalam sebuah wawancara dengan GameSpot.

“Kami ingin memiliki peningkatan dramatis dari konsol dasar Xbox One,” kata Spencer.

Jadi ketika kita menghitung, lanjut Spencer, Xbox Series X lebih dari delapan kali kekuatan GPU dari Xbox One dan dua kali lebih tinggi dari Xbox One X.

“Xbox One X adalah 6 teraflops dari kinerja GPU, sehingga Seri X dapat mampu 12 teraflops,” lanjutnya.

Berbicara tentang kontroler, Microsoft juga mengungkapkan Pengontrol Nirkabel Xbox baru akan hadir menyertai Xbox Series X.

“Ukuran dan bentuknya telah disempurnakan untuk mengakomodasi lebih banyak orang, juga dilengkapi tombol Share baru untuk membuat menangkap tangkapan layar dan klip game menjadi sederhana,” jelas Spencer.

Pengontrol yang diperbarui akan berfungsi dengan konsol Xbox One dan Windows 10 yang ada, serta akan dikirimkan bersama setiap Xbox Series X. Konsol Microsoft Xbox Series X juga akan mencakup Auto Low Latency Mode (ALLM) dan Dynamic Latency Input (DLI) yang akan menjadikan Xbox Series X konsol paling responsif yang pernah ada.

Spencer mengatakan Seri X dirancang untuk masa depan gaming berbasis cloud. Yang membuat persaingan juga semakin ketat antara Microsoft dan Sony adalah jadwal peluncurannya. Sama seperti Sony, musim liburan 2020 dipilih Microsoft untuk membesut Xbox Series X kepada penggemarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here