Oppo Kembangkan Ekosistem Untuk Perangkat Pintar Miliknya

    0

    Oppo sebagai salah satu produsen perangkat teknologi dan elektronik nampaknya tidak main – main didalam dunianya. Buktinya mereka berani menggelontorkan dana senilai USD 7 miliar untuk membangun ekosistem perangkat pintar.

    “Sebagai adopsi teknologi 5G dan peningkatan kecerdasan buatan, era konektivitas cerdas akan semakin terjangkau, kami percaya konsep dari sebuah koneksi hanyalah menjadi dasar, sedangkan integrasi dan konvergensi dari perangkat akan menjadi masa depan. Konsep dari konektivitas cerdas terdiri dari empat bagian utama, termasuk konvergensi teknologi dan layanan, konvergensi organisasi, konvergensi budaya dan konvergensi dari teknologi, seni dan manusia,” jelas Tony Chen, Founder dan CEO Oppo di acara Oppo Inno Day, di Shenzhen, China, Selasa (10/12/2019).

    Chen menjelaskan bahwa Oppo lebih dari sekedar produsen perangkat telepon sejak awal. Smartphone hanyalah menjadi pintu gerbang untuk menghadirkan berbagai macam layanan teknologi lainnya.

    “Bagi Oppo, bahkan seluruh industri, tidak akan ada perusahaan yang hanya berfokus pada smartphone,” sambungnya. Dalam 3 tahun ke depan, Chen mengumumkan anggaran untuk penelitian dan pengembangan sebesar USD 7 miliar akan digunakan dalam pengembangan teknologi inti pada perangkat keras, perangkat lunak dan pengembangan 5G/6G, AI, AR, big data dan teknologi terdepan lainnya.

    Sebagai permulaan, perusahaan akan tetap berkomitmen pada pengembangan dan penelitian teknologi untuk mengembangkan teknologi terkemuka di dunia, lalu Oppo akan membangun ekosistem multi-portal perangkat cerdas dengan smartphone sebagai gerbang utama dan terakhir, Oppo terus akan melihat kembali layanan pengguna dan mengoptimalkan konten dan menawarkan inovasi layanan.

    Di kesempatan yang sama, Levin Liu, Oppo Vice President dan Head of Oppo Research Institute menjelaskan tiga strategi konsep yang telah dijelaskan sebelumnya.

    “Karena pentingnya konvergensi antara teknologi dan layanan yang menjadi sebuah faktor utama, Oppo sedang membangun model teknologi terintegrasi yang mencakup lima bidang, peralatan, data, komputasi, layanan dan skenario. Model teknologi dimana 5G dan Kecerdasan buatan berfungsi sebagai infrastruktur dan kapasitas inti, mengintegrasikan keseluruhan teknologi untuk menciptakan sebuah pengalaman teknologi konsisten yang menyeluruh,” ujarnya.

    “Oppo akan mengikuti konsep 3 strategi kunci sebagai roadmap yang mencakup skenario pribadi, skenario vertikal dan konvergensi skenario untuk merencanakan susunan lini perangkat ke depan,” tandasnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here