Beranda Gadget Oppo Kembangkan Ponsel Tanpa Port Dan Tombol, Jadi Seperti Apa ya

Oppo Kembangkan Ponsel Tanpa Port Dan Tombol, Jadi Seperti Apa ya

0

Oppo dengan cepat menjadi salah satu brand elektronik besar di Dunia, merk asal China ini berhasil menyaingi Xiaomi dan Huawei yang muncul lebih dahulu.

Di Hari Ajang Inovasi Oppo 2019, Oppo mengenalkan sebuah inovasi yakni peluncuran sebuah prototype. Menariknya Oppo misterius ini tidak memiliki tombol, port, tidak ada lubang speaker, dan kamera selfie.

Oppo sangat percaya diri dengan kehadiran prototipe yang masih misterius ini. Kabarnya, ponsel masa depan ini adalah Reno 2.

Menariknya, tidak ada tombol fisik terdengar unik. Meskipun bukan pertama kali, tapi teknologi ini masih terbilang baru.

Kabarnya, kehadiran prototipe Oppo ini merupakan penyempurnaan mekanisme HTC dan Huawei. Ada tombol daya di sebelah kanan, tetapi untuk mengubah volume, Anda cukup menyeret melintasi area sensitif sentuhan.

Sementara itu, sebagaimana dilansir laman Tech Radar, Apple memang merupakan ponsel pertama yang menghilangkan port jack headphone pada iPhone 7 pada 2016, dan port yang hilang masih membagi audiophiles dan pengguna smartphone hampir sama empat tahun kemudian.

Di masa lalu, pengisian secara nirkabel sangat lambat, dan mentransfer file besar seperti video dari ponsel ke ponsel atau ponsel ke komputer memerlukan koneksi kabel, jadi memotong kabel tidak memungkinkan. Untungnya, Oppo mempercepat pengisian nirkabel, dan prototipe ini bertenaga dengan kecepatan nirkabel 30W. Disinyalir, akan lebil cepat dari milik iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang memiliki pengisi daya berkabel 5W dan 18W.

Soal pengisian secara nirkable cepat, Oppo hadir lewat Reno Ace dengan kecepatan hingga 65W pengisian untuk tangki penuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Tidak hanya itu, prototipe Oppo ini juga menunjukkan “bersihnya” layar dari kamera selfie.

Seperti diketahui, Oppo telah menempatkan kamera di belakang layar OLED. OLED tidak menyala saat menampilkan layar hitam, jadi ketika layar di depan kamera tidak menyala, tidak ada cahaya yang mengganggu.

Selanjutnya, piksel layar yang menutupi kamera secara fisik lebih besar daripada piksel dari sisa tampilan. Ukuran ekstra ini memungkinkan cahaya yang cukup bagi kamera untuk berubah menjadi gambar.

Jika layarnya hitam, guntingan kamera selfie benar-benar tidak terlihat, dan hampir mustahil untuk melihat ketika ada wallpaper gelap. Nyalakan beberapa warna putih atau terang, dan itu terlihat seperti bagian layar yang sedikit berubah warna.

Sayang, Oppo masih mengunci rapat keran informasi soal teknologi kamera selfie yang digunakan pada prototipe ini.

Selain itu, prototipe Oppo ini juga “menyembunyikan” lubang speaker yang tampaknya terdapat di belakang layar yang menggunakan getaran layar untuk memperkuat suara, sehingga Anda tidak akan melihat kisi-kisi atau lubang speaker.

Namun, teknologi speaker ini kembali pada Februari 2018 lalu ketika diperkenalkan dengan Vivo Apex Concept.

Lalu, kapan prototipe Oppo terbaru ini akan direalisasikan? Seperti yang disebutkan, prototipe ini tidak akan diluncurkan, tetapi fitur utamanya kemungkinan akan hadir di seluruh perangkat Oppo selama beberapa tahun ke depan.

Kemungkinan besar fitur-fitur ini akan diungkapkan Oppo dalam MWC 2020, yang diharapkan bersamaan dengan peluncuran Find X2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here