Beranda Gadget Realme Bocorkan Chipset Yang Ditanamkan di X50 5G

Realme Bocorkan Chipset Yang Ditanamkan di X50 5G

0

Realme baru – baru ini memperkenalkan produk mereka yang sudah memiliki konektivitas 5G, seri tersebut diberi nama Realme X50. Dan Chipset yang didalamnya menurut produsen asal Tiongkok itu cukup powerfull.

Namun dari informasi terbaru, Realme akhirnya mengumumkan chipset yang bakal dibenamkan di perangkat itu. Dikutip dari GSM Arena, Selasa (10/12/2019), smartphone ini ternyata akan memakai Snapdragon 765G.

Untuk informasi, chipset ini merupakan versi Snapdragon 765 yang sudah ditingkatkan. Chipset ini terintegrasi dengan modem 5G X52 yang menawarkan kecepatan hingga 1,2Gbps untuk 4G dan 3,7Gbps untuk 5G.

Bersama dengan informasi itu, Realme juga menampilkan siluet dari X50 5G ini. Dari siluet itu juga diketahui bahwa smartphone ini mengusung desain layar punch-hole.

Kendati demikian, informasi lain seputar smartphone ini tidak diungkap. Kendati demikian, informasi mengenai X50 5G kemungkinan akan diungkap secara bertahap dalam beberapa minggu ke depan.

Adapun arti dari X50 5G sendiri adalah seri X merupakan lini smartphone yang mengimplementasikan teknologi baru Realme. Sementara angka 5 menggambarkan teknologi 5G dan 0 dimaksudkan sebagai awal yang baru.

Realme resmi merilis smartphone flagship pertamanya di Indonesia yakni Realme X2 Pro. Kehadiran Realme X2 Pro diklaim bakal menjadi flagship killer yang bakal mengganggu pasar smartphone premium di Indonesia.

Senior Brand Manager Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan, Realme X2 Pro merupakan upaya perusahaan dalam menembus batas, mendengarkan, dan memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan smartphone flagship bertenaga penuh.

“Kami merancang smartphone ini tidak hanya untuk bergaya tetapi juga menemani aktivitas harian pengguna yang powerful. Misalnya untuk belajar, bermain gim, bekerja, hingga bergaul dengan teman-teman,” kata Palson dalam peluncuran Realme X2 Pro di Pullman Central Park Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Realme X2 Pro mengusung spesifikasi tinggi seperti prosesor Snapragon 855+ sebagai prosesor tercepat Qualcomm yang jarang dipakai di smartphone flagship Indonesia.

Dari segi layar, perangkat ini juga mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci berteknologi 90Hz yang menghadirkan pengalaman penggunaan smooth dan cepat.

Pada bagian layar juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang bisa membuka kunci Realme X2 Pro hanya dalam waktu 0,23 detik.

Kelebihan lain dari Realme X2 Pro ada pada fitur pengisian daya cepat berjenis SuperVOOC Flash Charge 50 watt yang mampu mengisi daya penuh 4.500mAh dalam waktu 35 menit.

“Teknologi pengisian daya SuperVOOC Flash Charge 50 watt ini hanya dihadirkan pada smartphone-smartphone tertentu. Dalam 7 menit bisa mengisi hingga 30 persen,” tutur Palson.

Perangkat ini hadir dengan empat kamera, dengan sensor utama 64MP dengan aperture f1.8. Selain itu, Realme X2 Pro juga memiliki kamera sudut lebar 115 derajat yang juga bisa untuk menjepret makro, dengan sensor 8MP dan aperture f2.2.

Sensor lainnya adalah 13MP aperture f2.5 yang memiliki kemampuan zoom 20x dan 5x hybrid optical zoom. Satu kamera lainnya adalah lensa depth untuk menciptakan portrait atau efek bokeh dengan sensor 2MP.

Realme juga membekali fitur Nightscape untuk meningkatkan hasil foto malam hari dengan bantuan AI.

Untuk kamera selfie, Realme menggunakan sensor 16MP ber-aperture f2.0 yang dilengkapi kemampuan menangkap warna alami kulit dan AI untuk menambah kecantikan saat difoto.

Pada kamera selfie juga terdapat fitur Nightscape yang membuat hasil foto selfie saat malam hari lebih terang dan terlihat lebih cantik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here