ayam geprek istimewa

Resep Memasak Ayam Geprek Yang Enak

Posted on

Hai temen temen yang sudah setia selalu membaca ikito. Untuk bonus saya akan berikan resep memasak ayam geprek yang terbukti sangat enak yang dapat membuat kamu ketagihan deh.

Ayam geprek termasuk makanan populer. Ayam crunchy dengan sambal yang pedas membuat makan semakin nikmat. Membayangkannya saja sudah bikin ngiler.

ayam geprek istimewa

Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan atau di geprek. Untuk penyajiannya sendiri biasanya di temani dengan sambal bawang penas dengan beberapa tingkat kepedasan sesuai selera.

Apa sih yang bikin ayam geprek begitu ngetrend dan banyak digemari? Tentu karena sensasi pedas gurihnya, dan juga rasa crispy yang khas dari ayamnya. Perpaduan resep tradisional dan modern yang sempurna! Mau tau cara buatnya? noh saya berikan resep untuk membuat ayam geprek :

Bahan

bahan membuat ayam geprek

Untuk membuat sebuah karya masakan tentunya harus ada bahanya donk.berikut bahan-bahan yang harus diperlukan untuk membuat ayam geprek:

1.Ayam kampung: 1 ekor

2.Bumbu ayam grprek sederhana

3.Ketumbar bubuk: 1 sendok makan

4.Bawang putih: 2 siung

5.Merica: 1 sendok teh

6.Garam: 2 sendok teh

7.Tepung terigu: 4 sendok makan

8.Bahan Pelapis

9.Baking powder: 1/2 sendok teh

10.Telur: 1 butir

11.Lada secukupnya

12.Garam secukupnya

13.Merica secukupnya

Bumbu untuk membuat ayam geprek

1.Cabe rawit: 10 buah (sesuai selera)

2.Bawang putih: 3 siung

3.Tomat: 1 buah

4.Gula secukupnya

5.Garam secukupnya

dan itulah barang-barang untuk membuat ayam geprek yang harus kamu siapkan terlebih dahulu.apakah bahan-bahanya sudah siap,jika sudah siap mari ikuti tips dibawah ini untuk membuatnya:

Cara membuat ayam geprek yang paling istimewa

1. Kukus atau rebus potongan daging ayam bersama bumbu yang telah disiapkan dengan api sedang, kurang lebih 10 menit. Angkat dan tiriskan.

2.Selanjutnya masukanlah  telur, garam, merica dan 1 sendok makan tepung terigu ke dalam mangkuk. Kocok rata.

3.Kemudian masukkan 3 sendok makan tepung terigu, lada, garam dan baking powder ke dalam piring datar, aduk hingga merata.

4.Lapisi potongan ayam yang sudah dikukus dengan telur dan tepung kering. atau dengan kreasi anda sendiri, karena selera setiap manusia berbeda-beda.

5.Kemudian siapkan wajan penggorengan.goreng daging ayam ke dalam minyak banyak samapi berwarna kuning dan timbul crispy nya. Angkat

6.Kemudian untuk membuat bumbu sendiri,tumis semua bumbu sambal pada api sedang, tunggu hingga muncul aroma harum. Ulek bumbu tersebut lalu tabahkan garam dan gula.

7.Dan yang terakhir tuangkan sambal di atas ayam crispy, kemudian geprek ayam tersebut.

8.Selesai.

Dan ayam geprek yang kalian buat siap untuk dihidangkan,mudah bukan? dijaminn deh anda terus ketagihan untuk terus membuat ayam geprek ini sesudah kalian mencoba ayam geprek ini. demikian tips yang dapat saya berikann kepada temen-temen, semoga bermanfaat dan selamat mencoba resepnya temen-temen!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *