Beranda Gadget Tak Mau Tiru Xiaomi, Huawei Belum Mau Masuk Pasar Rumah Tangga

Tak Mau Tiru Xiaomi, Huawei Belum Mau Masuk Pasar Rumah Tangga

0

Huawei nampaknya masih sabar dan tak mau terbawa suasana pesaingnya yang sama – sama Dari China yakni Xiaomi. Perlu diketahui Xiaomi selain mengincar pasar Smartphone juga sedang meramu produk peralatan rumah tangga.

Tentang PEralatan Rumah tangga ini Huawei Enggan masuk ke pasar tersebut untuk saat ini. Hal tersebut disampaikan oleh Richard Yu CEO Consumer Business Huawei.

Menurutnya, perusahaan ingin fokus pada produk terutama ponsel, produk audio pintar, komputer, tablet dan produk pintar konsumen lainnya seperti pakaian pintar, gelang pintar hingga jam tangan pintar.
Ini bukan kali pertama Richard Yu, mengatakan perusahaannya tidak tertarik sama sekali pada peralatan rumah tangga. Selama Household Appliances and Consumer Electronics Expo di Shanghai pada 14 Maret. Perusahaan melakukan pengembangan produk rumah pintar melalui TV pintar mereka serta menerapkan fokus yang lebih besar ke arah pengembangan AI.

Selama pameran itu, Richard Yu mengklaim bahwa perusaahan memiliki “keegoisan dalam mengembangkan IoT… IoT Huawei dan ponsel Huawei menyeluruh dan tidak terpisahkan. Di masa depan, hardware Anda dapat dikendalikan oleh ponsel Huawei.”

Penilaian ini sangat kontras dengan Xiaomi yang merupakan kompetitor Huawei. Xiaomi diketahui banyak berinvestasi dalam semua jenis peralatan rumah tangga yang terhubung ke infrastruktur Mi Home. Menurut Richard Yu, perusahaan tidak akan pernah membuat hardware pintar untuk peralatan rumah tangga, dan hanya akan memberikan konsumen pengalaman yang mulus pada produk yang sudah ada sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here