Beranda Gadget Teknologi Terbaru Apple Bakal Hilangkan Colokan Charge Di iPhone Terbaru, Kok Bisa

Teknologi Terbaru Apple Bakal Hilangkan Colokan Charge Di iPhone Terbaru, Kok Bisa

0

Untuk masalah ide ide terbaru seputar gadget dan teknologi, apple dari dulu memang tiada duanya. Bahkan menurut analis Ming Chi Kuo, Apple bakalan merilis produk Apple terbaru dengan fitur unik.

Sang analis dari KGI Securities itu mengatakan bahwa ponsel Apple teranyar yang dirilis pada 2021 tidak akan lagi menggunakan charging port atau lubang pengisian baterai.

Ming-Chi Kuo tetap keukeuh pada pendapatnya tersebut, kendati beberapa rumor menyebut bahwa iPhone terbaru akan meniadakan Lightning port dan akan mengadopsi USB Type-C.

Dengan kata lain, perusahaan akan menyediakan wireless charging sebagai satu-satunya metode pengisian daya pada perangkat iPhone terbaru mereka.

Kemungkinan besar, perubahan ini akan terjadi secara bertahap dan akan dimulai dari perangkat tercanggih, sebagaimana lansiran laman Gizmochina, Minggu (8/12/2019).

Seandainya Apple benar-benar merealisasikan prediksi Ming-Chi Kuo, namun perusahaan asal Cupertno, Amerika Serikat ini bukan menjadi pionir dalam teknologi pengisian daya nirkabel.

Pelopor teknologi ini justru berasal dari Meizu yang sudah meluncurkan Meizu Zero. Sebagai informasi, Meizu Zero merupakan ponsel pintar pertama di dunia yang di sekujur bodinya tidak memiliki lubang maupun tombil fisik (non-porous).

Selain menduga Apple akan menyematkan teknologi wireless charging, Kuo juga meramalkan bahwa iPhone edisi tahun 2020 akan terdiri dari empat model dengan ukuran yang berbeda-beda.

Kuo menyebut, satu iPhone akan menggunakan panel OLED 5,4 inci, dua ponsel berkuruan 6,1 inci, dan satu lainnya berukuran 6,7 inci. Dia juga meyakini bahwa keempat iPhone terbaru akan mendukung jaringan 5G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here