Tips dan cara mengatasi masalah bibir pecah-pecah

Posted on

Bibir yang sehat bewarna,lembab adalah bibir yang dicita citakan oleh kaum wanita.karena membuat penampilan menjadi menarik dan lebih percaya diri.

Tapi masalah bibir pecah-pecah dan kering adalah suatu masalah yang menggannggu pesona wanita.hal ini menyebabkan dikalangan wanita ada yang minder.bibir kering dan pecah pecah adalah masalah bagi orang diindonesia yang beriklim tropis dengan kondisi udara panas dan kering.tapi,jangan kuatir masalah itu dapat teratasi dengan mudah dengan menggunakan tips dan cara dibawah ini.

1.Gunakan petroleum jelly dan oleskan dibibir anda dengan menggunakan jari anda yang halus dan tidak boleh menggunkan bahan yang kasar karena bisa menyebabkan luka pada bagian bibir.petroleum dapat menjaga bibir anda tetap lembab.

2.Gunakanlah kantung teh untuk mengobati bibir pecah-pecah.caranya usapkan kantung teh selama 4-6 menit dibibir.karena kantung teh baik untuk merevitalisasi kulit yang mengandung anti oksidan.

3.Gunakanlah mentimun.caranya potong mentimun dan usapkan kebibir anda.karena getah mentimun sangat lembab dan dapat menghilangkan bibir pecah pecah.

4.Selalu pakai lip balm atau pelembab bibir .pilih yang memiliki kandungan vitamin A,B,E SPS 16.

5.Hindari dan hentikan makan-makanan yang pedas,karena makanan pedas cepat membuat permukaan bibir anda kering dan dapat menimbulkan bibir pecah-pecah.

6.Hindari dan tinggalkan mandi dengan menggunakan air panas.

7.Minumlah air putih dengan cukup.seseorang biasanya meminum air putih sebanyak 4-8 liter per hari,itu juga tergantung aktivitasnya.karena setiap orang memiliki aktivitas yang secara pesifiknya berbeda-beda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *