Tips Dan Cara Menyembuhkan Kesleo (Terkilir)

Posted on

Kesleo merupakan salah satu penyakit yang terjadi tiba tiba adanya, kesleo ini juga biasanya disebut juga dengan terkilir. Ada bagian bagian tertentu yang biasanya mudah sekali untuk kesleo, misalnya tangan, kaki, serta perut.

Ada hal hal yang dapat menyebabkan bagian bagian tersebut mengalami terkilir, salah satu penyebabkanya ada terlalu lelah maupun setelah mengangkat benda berat .

Saya juga pernah kok merasakan kesleo, bahkan semua bagian tersebut sudah sayarasakan sendiri, ya gitulah rasanya lumayan sakit lah. Tapi ada juga kesleo yang dibiarkan tapi dapat sembuh dngan sendirinya.

Pasti sudah tau kan tanda tanda kesleo dan rasanya ya.untuk itu langsung saja kita bahas cara mengobati bagian bagian yang mengalami kesleo.

1. Rest ( beristirahat)

Seperti yang telah saya katakan tadi bagian bagian yang sedang terkilir juga bisa sembuh dengan sendirinya, jika kita memperbanyak beristirahat . maka jika ada bagian bagian tubuh temen temen sedang kesleo,jangan terlalu dipaksakan untuk bekerja, harus nunggu pulih dulu ya.

2. Di kompres oleh es

Ini juga cara yang ampuh juga,di kompres dengan menggunakan es. Tapi untuk mengkompress dengan es temen temen harus melapisi es dengan kain yang lembut ya, supaya permukaan bagian bagian yang kesleo tidak langsung bertemu dengan es.

3. Perban

Temen ten juga dapatmenggunakan cara dengan cara diperban. Cara ini juga lumayan ampuh juga kok, meskipun kelihatanya terlalu ribet ya. Meskipun begitu temen temen dapat coba cara ini. Karena kesleo hanya beberapa saat saja,paking dalam jangka waktu 1 minggu pasti sudah sembuh.

Itulah cara cara yang ampuh yang dapat temen temen coba. Semoga menginfirasi dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *