Trik Dan Tips Jitu Cara Menyampaikan Presentasi Yang Baik Dan Benar

Posted on
cara menyampaikan presentasi

Menyampaikan presentasi di depan umum memang sangat dibutuhkan, apalagi perusahaan yang besar- besar ya, biasanya kalau adad miting dengan klaien pasti akan bersusah dengan baik untuk menyampaikan prenstasi tentang perusaahanya dengan membanggga banggakan dan menarik perhatian dari perusaahhaan lain.

Namun begitu berbicara di depan umum bagi banyak orang merupakan momok yang menakutkan, tapi tunggu, jangan khawatir karena tips akan memberikan kiat supaya Anda dapat melakukan presentasi dengan baik.

Untuk bisa menyampaikan presentasi yang baik dan menari, anda dapat contoh dan tiru artikel yang saya berikan berikut ini :

1.Latihan pernafasan

sebelm anda menyampaikan prensentri. anda harus melihat dimana tempatnya untuk berhenti dan dimana tempatnya untuk langjut. agar pada saat melakukan presentasi tidak terputus kalimat.

2.Latihan presentasi dengan orang yang dikenal

Dengan melakukan latihan akan memberikan Anda keyakinan terhadap materi yg hendak disampaikan. Berlatih didepan sekumpulan orang yang Anda kenal seperti anggota keluarga atau teman dengan minimal 3 orang. Dan setelah melakukan presentasi didepan mereka, tanyakan kepada mereka kelebihan dan kekurangan dari presentasi yang Anda lakukan; setelah itu coba perbaiki kekurangan yg ada.

3.Kenali situasi sekitar anda

Untuk mengenali lingkungan yang ada pada sekitar kita, anda harus melihat situasi situasi yang dimana kita harus menggunakann mikrofon , malu donk.

4.Kenali pendengar

Terlepas dari seberapa baik Anda menguasai topik presentasi namun jika orang-orang tidak tertarik maka tidak akan berhasil. Ketahui siapa yang akan mendengarkan presentasi setelah itu sesuaikan gaya komunikasi Anda dengan audiens.

5.Menyelesaikan isi konten pribaadi

Menyampaikan antara apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda bicarakan sering tidak mudah. Tapi ingatlah bahwa ketika kita ingin berpresentasi untuk menarik perhatian audiens pada bisnis Anda, tidak perlu terlihat (bersikap) seperti salesman.

 

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat saya bagikan, semoga apa yang dapat saya bagikan ini dapat bermanfaat ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *