cara cepat dan ampuh mana barang asli dan palsu

Trik Jitu Membedakan Barang Desainer Asli, KW atau Palsu

Posted on

Halo sahabat setia IKITO… kebayang kan betapa kecewanya kita saat barang yang telah kita beli ternyata Palsu ataupun KW. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya kita selalu selektif dan tidak mudah tergiur dengan iming-iming harga yang sangat miring meskipun kita tahu barang yang telah berada dihadapan kita itu nampak benar benar seratus persen sama dengan barang yang telah ada ditoko asli atau pemilik hak paten produk.

Lalu bagaimana cara membedakan barang desainer yang asli dan palsu? Jangan mudah terkecoh dengan barang yang sudah beredar di pasaran. Sekarang banyak orang yang ingin memiliki barang-barang desainer, bahkan mereka rela melakukan segala cara untuk mendapatkan barang tersebut. Jangan samapi ya menyesal belakangan.

Sayangnya, kamu kadang tidak dapat membedakannya dengan baik apakah produk yang kamu beli itu asli atau palsu. Daripada kamu terlanjur membeli barang palsu, lebih baik ketahui perbedaan barang asli dan palsu. Berikut tips agar kamu dapat dengan mudah membedakan barang palsu dan asli.

Ok. mari kita ulas poin poin penting yang harus kita ingat dan menjadikannya sebagai acuan agar kita tidak mudah tertipu.

1. Belilah langsung toko aslinya

Trik Jitu Membedakan Barang Desainer Asli KW atau Palsu
Beli di toko aslinya

Nah ini adalah cara paling tepat dan terbaik untuk mendapatkan barang bermerek yang masih baru adalah membelinya langsung di toko aslinya. Selain telah terjamin keaslian barang tersebut, kita juga dapat secara bebas berkonsultasi dengan pemilik maupunpenjual yang sudah pasti terlatih serta memahami produk dari desainer. Selain itu, dengan kita membeli di toko aslinya kita juga bakal sering mendapatkan diskon atau garansi resmi.

2. Logo asli

Membedakan Barang Desainer Asli KW atau Palsu logo
Bedakan logonya

Langkah selanjutnya adalah dengan memeriksa dangan seksama penampakan dari logonya. Ketika berbicara tentang barang desainer, maka yang namanya “BRANDING” adalah segalanya. Tentu saja hal ini menjadi penting untuk kamu memperhatikan logo, apakah ada logo yang tidak konsisten ataupun sedikit berbeda baik dari segi bentuk maupun warnanya.

3. Bahan materi dan tekstur dari barang

Bahan materi dan tekstur dari barang
Perhatikan dan amati bahan bahan yang digunakan

Kenali dulu barang yang akan kita jadikan target untuk dibeli. Sebelum membeli sebuah barang, pastikan kamu sudah melakukan riset, termasuk bahan-bahan yang digunakan pada barang tersebut. Contohnya, apakah sebuah tas dibuat seluruhnya dari bahan kulit Buaya ataukah kulit Sapi? Apakah semu terbuat dari kuit?.Kamu bisa cek barang asli di toko resmi terlebih dahulu. Ataupun kita bisa melihat di youtub tentang review produk produk tersebut.

4. Harga tidak mungkin terlalu jauh

harga barang asli dan palsu
Perbedaan Harga

Ingat ya ada hal yang paling umum adalah ada harga ada kualitas. Jadi jangan asla murah atau miring harganya. Bandingkan harga barang dengan yang ada di toko resmi dengan tempat penjual yang akan kamu beli. Jika harga bisa lebih murah setengahnya, kamu patut mencurigai keaslian barang tersebut. Tidak dapat dipungkiri jika harga sangat berpengaruh pada kualitas barang.

Nah itulah hal-hal yang harus kita perhatikan guna meminimalisir “tertipu penjual nakal yang menjual barang PALSU. Cara membedakan barang asli dan palsu diatas dapat kita aplikasikan untuk jaga jaga agar tidak terkecoh dan menyesal dikemudian hari. semoga bermanfaat. Jika ada tips lain dalam membedakan mana barang ASLI, KW, atau bahkan Palsu dapat anda tulis di kolom komentar. salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *