Beranda Gadget Wearable Band Xiaomi Laku Keras, Kalahkan Produk Apple

Wearable Band Xiaomi Laku Keras, Kalahkan Produk Apple

0

Wearable band atau yang akrab disebut juga dengan gelan pintar ini biasanya dihubungkan dengan smartphone. Produk ini ternyata bisa laku keras di hampir seluruh penjuru dunia. Dna perlu kalian tahu nih. MI Band di tahun 2019 ini menguasai pasar.

Jika berbicara soal smartwatch, tentu produk Apple adalah yang paling mendominasi. Namun, lain halnya ketika kita berbicara mengenai gelang cerdas, atau wearable band.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Canalys, Xiaomi berhasil menguasai pasar wearable band secara global. Seberapa larisnya memang produk keluaran Xiaomi itu?

1. Menyuplai 12,2 juta unit
Berdasarkan data yang dimiliki Canalys, untuk kuartal 3 di tahun 2019 ini, Xiaomi adalah brand yang paling banyak mengirimkan wearable band ke seluruh dunia.

Bahkan, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah mengirimkan 12,2 juga unit Mi Band ke seluruh dunia. Pertumbuhannya pun tidak main-main, yakni 74,4 % dalam hitungan pertumbuhan dari tahun ke tahun.

Berkat hal tersebut, Mi Band juga berhasil menjangkat 27% persen market share.

2. Harga murah, kecanggihan tidak murahan

Berdasarkan hasil penelusuran penulis, keberhasilan Xiaomi dalam menguasai pasar wearable band adalah berkat harga murah yang dipatok pada produknya tersebut.

Pun demikian, bukan berarti Mi Band adalah produk yang murahan. Pasalnya, beragam kemampuan cerdas telah tersemat di dalam produk tersebut, seperti membaca detak jantung, membaca jumlah langkah, dan juga menjadi alat notifikasi.

3. Berhasil mengalahkan Huawei

Keberhasilan Xiaomi berkat Mi Band tersebut juga berhasil menaklukan Huawei di dalam persaingan wearable band. Pasalnya, perusahaan yang juga berasal dari Tiongkok itu hanya menduduki posisi ketiga, dengan market share sebesar 13%.

Pun demikian, angka shipping Huawei band tidak bisa dianggap remeh. Produk tersebut berhasil dikirim sebanyak 5,9 juta unit ke seluruh dunia. Angka yang menakjubkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here